SELEBRITI

Saraf Kejepit Kambuh Setelah Salah Posisi Ketika Menggendong Rafathar, Raffi Ahmad Habiskan Puluhan Juta untuk Berobat

Selasa, 22 Maret 2022 19:01

Raffi Ahmad - Rafathar ©instagram.com/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad belum lama ini mengalami sakit yang hebat di pinggangnya karena salah posisi ketika menggendong Rafathar. Karena sakitnya ini, Raffi Ahmad pun menghabiskan puluhan juta untuk mengobati rasa sakitnya itu.

Dokter Mahdian Nur Nasution yang melakukan tindakan medis pada Raffi Ahmad mengungkapkan dari hasil pemeriksaan, suami Nagita Slavina itu mengalami saraf kejepit. Ia mengatakan saraf Raffi terjepit di bagian tulang belakang karena adanya bantalan tulang yang menonjol.

Menurut dokter Mahdian, posisi Raffi saat menggendong Rafathar Malik Ahmad tidak ekonomis, sehingga bantalan tulang di bagian belakang mengalami cedera. Untuk mengatasi rasa nyeri, Raffi diminta menjalani serangkaian pengobatan yang sudah disarankan dokter.

1. Lepas Pita Saraf Lewat Metode Endoskopi

"Perlu lepas pita sarafnya sebab nanti nyerinya nggak hilang, kalau dulu harus operasi, tapi kita sarankan teknologi baru namanya endoskopi PSLD," ungkap dokter Mahdian saat ditemui di klinik Lamina kawasan Jakarta Selatan, Senin (21/3) sore.

Pengobatan endoskopi hanya berlangsung selama 30 menit, sehingga Raffi Ahmad langsung diperbolehkan pulang. Dokter Mahdian mengatakan saraf terjepit ini merupakan penyakit lama yang diderita Raffi, namun selama ini tidak terlalu berat.

2. Butuh Pemulihan Sampai 2 Hari

"Raffi tinggal satu atau dua hari istrirahat di rumah untuk pemulihan, karena lukanya hanya 7 milimeter jadi sekitar ujung jari kelingking. Kemarin itu nyerinya hebat, sehingga harus dilakukan MRI," ujarnya.

"Alhamdulillah setelah tindakan, nyerinya hilang dan membaik," tambahnya.

3. Habiskan Rp 80 Jutaan

Selain itu, dokter Mahdian juga mengungkapkan bahwa Raffi Ahmad menghabiskan banyak biaya untuk melakukan perawatan saraf kejepit. Ia mengatakan bahwa lelaki yang sering disebut sebagai Sultan Andara itu harus merogoh kocek sebanyak Rp 80 Juta.

"Sebenarnya bervariasi tergantung level dari sakit yang dialami. (Kalau Raffi) sekitar Rp 80 jutaan," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING