Sebelum Foto Beredar, Elvira Devinamira Kerap Digandeng KPK

Rabu, 14 Januari 2015 11:55 Penulis: Ahmat Effendi
Sebelum Foto Beredar, Elvira Devinamira Kerap Digandeng KPK Abraham Samad - Elvira Devinamira ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Beredarnya foto mesra mirip ketua KPK, Abraham Samad dengan Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira memicu skandal yang cukup menyita perhatian. Ketika ditelusuri, nama Elvira memang cukup akrab dengan lembaga pemberantasan korupsi KPK dan juga Abraham Samad.

Seperti pada tanggal 9 Desember silam misalnya, Elvira sempat mengupload foto bersama dengan salah satu petinggi KPK dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan melalui instagram. Dalam foto itu Elvira yang memakai baju batik dan masih berselempang Puteri Indonesia 2014, berpose dengan santai dengan Anies dan Direktur Pelayanan Masyarakat KPK, Dedie.

Bersama Bpk mentri Anies Baswedan dan Direktur PelYanan Masy KPK Bpk Dedie A photo posted by elviraelph (@elviraelph) on Dec 8, 2014 at 11:39pm PST

Foto itu bukan satu-satunya moment Elvira berhubungan dengan KPK. Dalam berbagai kesempatan ia sengaja digandeng oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai pembicara untuk melakukan sosialisasi.

Pada tanggal 6 Maret 2014, Elvira muncul dalam acara yang sama dengan Abraham Samad dalam satu kampanye yang dilakukan KPK. Saat itu mereka terlibat peluncuran slogan kampanye Pilih Yang Jujur dari KPK, bertempat di Gedung KPK, Jakarta. Dari KPK, acara itu dibuat sebagai bentuk kampanye berintegritas demi mencerdaskan masyarakat.

Elvira dan Abraham Samad beberapa kali terlibat acara yang sama. ©merdeka.comElvira dan Abraham Samad beberapa kali terlibat acara yang sama. ©merdeka.com

Sementara pada bulan Desember 2014, Elvira juga sempat terlibat dalam Kampanye Anti Korupsi 2014 yang digelar di Yogyakarta. Kala itu ia kembali bertemu dengan Abraham Samad sebagai narasumber utama terkait pemberantasan korupsi di Indonesia.

Sejak berdiri di tahun 2003 silam, KPK memang seringkali menggandeng tokoh yang dianggap memiliki citra positif di publik, termasuk Puteri Indonesia. Dengan mahkota yang disandang Elvira wajar jika ia kerap terlibat dengan progam yang diprakarsai KPK.

Foto mesra mirip Ketua KPK Abraham Samad dan Puteri Indonesia Elvira Devinamira. ©merdeka.comFoto mesra mirip Ketua KPK Abraham Samad dan Puteri Indonesia Elvira Devinamira. ©merdeka.com

Saat ini belum diketahui secara pasti apakah foto mesra mirip Abraham Samad dengan Elvira Devinamira asli atau sekedar editan tangan jahil. Abraham Samad sempat memberikan bantahan jika foto itu dirinya, namun jika ada pembuktian foto itu asli hal ini bakal menjadi catatan hitam di lembaga negara itu dan juga Yayasan Puteri Indonesia.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING