SELEBRITI

Sederet Fakta Unik Persahabatan Sule dan Andre Taulany: Dari Nge-Fans, Kerja Bareng Sampai Sering Bikin Prank Jahil

Selasa, 14 Januari 2020 14:15 Penulis: Tyssa Madelina

Persahabatan Andre dan Sule unik banget! © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kolaborasi antara Sule dan Andre Taulany memang kerap bikin pecah suasana. Setelah beberapa kali dipertemukan dalam program acara televisi, mereka akhirnya menjadi salah satu duo komedian dengan chemistry terbaik.

Tak terasa, Sule dan Andre sudah bersahabat lebih dari satu dekade lamanya. Di balik semua itu ternyata banyak sekali cerita unik yang tak sempat mereka bagikan ke publik.

Seperti apa sih cerita dan fakta unik persahabatan mereka? Yuk intip di sini!

1. Andre Taulany Lihat Bakat di Diri Sule

Andre Taulany mengaku pertama kali melihat Sule saat ia masih bergabung di grup komedi SOS. Saat itu Andre yang masih jadi bagian dari Stinky didapuk menjadi bintang tamu acara televisi.

"Gue kenal Sule jauh sebelum dia ngetop tahun 2005 kalau nggak salah. Waktu gue masih jadi vokalis, pernah ada acara Komedi Putar di TV dan gue jadi bintang tamu di situ," kenang Andre Taulany, seperti dilansir dari channel Youtube SULE, Sabtu (11/01/2020).

"Ada satu segmen pas gue lihat Sule di panggung dan gue mikir, 'Wah ini yang rambut kuning lucu nih nggak kelihatan kayak pelawak, cenderung serem kayak anak band'. Jadi di pikiran gue waktu itu, Sule ini mendominasi banget lucunya, jadi sorotan lah," imbuhnya.

2. Sule Nge-Fans Andre Taulany

Sama seperti Andre, Sule ternyata juga sempat mengagumi bakat lawak suami Erin Taulany itu. Menurut Sule, saat acara televisi OVJ (Opera Van Java) mencari bintang tamu, ia langsung merekomendasikan nama Andre Taulany.

"Gue mikir kayaknya yang cocok Andre deh, gue bisa menerawang hahaha. Karena gue lihat lo di Komedi Putar dan gue penggemar Stinky, gue ngikutin lho lah," ungkap Sule.

3. Belajar Lawak dari Sule

Saat ditawari menjadi bintang tamu OVJ, Andre Taulany sempat merasa kebingungan. Pasalnya, sebelum itu ia tak pernah melakukan lawak secara otodidak. Acara lawak yang pernah ia ikuti terakhir kali adalah Ngelenong Yuk namun semua punchline-nya sudah ditulis di naskah.

"Gue ditawarin di OVJ jadi bintang tamu, Sule ini yang ngelatih secara nggak langsung. Gue jadi lucu juga karena Sule," papar Andre Taulany.

4. Kesan Pertama Andre Taulany ke Sule

Setelah akhirnya resmi menjadi keluarga besar OVJ, Andre Taulany punya kesan unik tersendiri terhadap Sule. Ia sempat merasa risih lantaran ayah Rizky Febian itu selalu meninggalkan jejak setelah buang air besar.

"Setiap dia abis berak, keluar dari WC pasti abis itu gue dan dia kalau boker nggak pernah di-flush jadi kelihatan ngambang di situ," protes Andre.

"Gue cuma iseng aja itu, mau ngetest siapa yang marah. Eh ternyata nggak ada yang marah hahaha," balas Sule sembari tertawa.

5. Andre Sering Dijahilin

Menurut penuturan Sule, ia dan Parto sering menjadikan Andre bahan bulan-bulanan. Satu hal yang paling ia ingat adalah saat OVJ tengah melakukan roadshow di beberapa kota dan saat itu mereka harus terbang dari Jakarta ke Surabaya.

Dalam rangka uji nyali, Andre, Sule, Nunung, Aziz Gagap dan Parto pun sepakat untuk memakai kostum superhero selama di pesawat sampai mendarat. "Pokoknya di dalam pesawat nggak boleh lepas kostum, kita uji nyali. Tapi si Andre pisah, dia masuk lounge bisnis class sambil ngeledekin kita yang di ekonomi," ujar Sule.

"Terus gue janjian sama Aziz, Parto, Nunung buka kostum. Akhirnya kita ganti semua, sampai Surabaya dia melongo lihat kita. Itu Nunung sama Parto ketawa sampai keluar air mata," lanjut Sule sambil terbahak-bahak.

"Gue sepanjang keluar pesawat sampai gate, orang pada ngelihatin gue karena itu nggak ada kamera, nggak lagi syuting juga. Semua ngelihatin nggak ada yang ketawa mau ganti juga nggak bisa," pungkas Andre Taulany.


REKOMENDASI
TRENDING