SELEBRITI

Selfi Yamma Mengaku Dimintai Tolong Oleh Seorang Teman Untuk Promosikan Akun Instagram Penipu

Rabu, 06 Januari 2021 20:58

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Beberapa jam yang lalu, jawara Liga Dangdut Indonesia musim pertama, Selfi Yamma tampak mengunggah sebuah endors lelang handphone dari akun instagram @ratu_gedgetseluler dengan harga yang sangat murah. Paling tidak untuk harga smartphone paling murah biasanya dibandrol dengan harga diatas Rp 1,5 Juta, tentu saja dibawah harga tersebut tak masuk akal.

Setelah itu, tak berselang lama akhirnya promosi tersebut ketahuan ternyata cuma modus penipuan. Selfi Yamma sendiri ketika mengetahui hal tersebut langsung menghapus unggahan promosi tersebut.

"Oh iya aku baru diingetin, udah aku takedown. Itu kan baru aja aku naikin kan soalnya kan aku nggak tahu kan, tiba-tiba ada dan aku terima aja," ungkap Selfi Yamma saat dihubungi Kapanlagi.com melalu sambungan telepon, (6/1) Rabu sore.

"Sempat ragu sih tapi akhirnya orang itu ngirim ktp sama kartu sertifikat gitu. Akhirnya percaya aja awalnya," lanjutnya.

 

1. Permintaan Teman

Pedangdut berusia 21 tahun itu pun menceritakan bagaimana kronologi kejadian tersebut. Ia menyebut berawal dari permintaan seorang teman yang meminta bantuannya untuk mempromosikan akun Intagram penipu tersebut.

"Dari teman, dia minta tolong. Ya udah deh aku iyain, ternyata benar penipuan, ya udah aku langsung takedown. (Tahu penipuan) Dari menejer, dikasih tahu tim Kapanlagi.com dan pas tahu aku langsung takedown takut udah ada korban eh baru aja ada yang ngabarin kalau dia ketipu," ujarnya.

2. Memakan Korban

Rupanya dari promosi tersebut sudah memakan seorang korban yang mengaku termakan iming-iming harga murah dari akun @ratu_gedgetseluler tersebut. Karena merasa tak enak hati, sebisa mungkin Selfi pun memberi penjelasan dan mencoba untuk bertanggung jawab atas apa yang dialami si korban.

"Sebisaku ngobrol lah sama korban, aku minta dia Video call tapi dia nggak mau, 'terus gimana dong' aku bilang kan, tapi untungnya dia nggak apa-apa mungkin emang duitnya kesitu katanya, baru aja dia ngeDM aku," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING