SELEBRITI

Soal Permohonan Rehabilitasi, Hasil Asesmen Anji Diperkirakan Keluar Pekan Depan

Jum'at, 18 Juni 2021 12:28

Anji © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Anji menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Kamis (17/6). Anji dibawa petugas ke BNNP sekira pukul 13.00 WIB.

Menurut Kepala Unit 1 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari, nantinya tim asesmen terpadu dari BNNP melakukan pendalaman dengan penelitian terhadap Anji untuk mengetahui apakah Anji berhak direhabilitasi atau tidak. Hasilnya paling tidak akan keluar pekan depan.

"Hasil asesmen keluar berkisar 3 sampai dengan 7 hari. Nanti kita akan lihat hasil asesmen terpadu seperti apa, nanti kami berikan infonya lebih lanjut," tutur AKP Harry Gasgari di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (17/6) kemarin.

1. Proses Hukum Tetap Berjalan

AKP Harry Gasgari menegaskan meski nantinya Anji direhabilitasi, proses hukum terhadap Anji atas tindak penyalahgunaan narkotika tetap berjalan. Saat ini pihaknya hanya sedang menunggu hasil asesmen BNNP keluar.

"Untuk proses penyidikan tetap berjalan. Jadi asesmen ini salah satu hak juga dari saudara Anji selaku penyalahguna narkoba," papar Harry Gasgari.

2. Atas Permintaan Keluarga

Permohonan rehabilitasi ini sendiri sebenarnya diajukan oleh pihak keluarga Anji karena merasa ia hanyalah korban penyalahgunaan narkoba. Hal ini sebelumnya diungkapkan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo.

"Keluarga yang bersangkutan 2 hari lalu sudah mengajukan agar yang bersangkutan bisa diasesmen," kata Ady Wibowo di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6) lalu.


REKOMENDASI
TRENDING