Sony Dewantara Dari Artis ke Paranormal

Selasa, 11 September 2007 12:28 Penulis:
Kapanlagi.com - Paranormal coba memasuki dunia seleb, mungkin banyak. Tapi kalau seleb menjadi paranormal, ini menjadi jarang. Salah satu pemisalan adalah Sony Dewantara - mantan aktor laga seangkatan Barry Prima dan Advent Bangun di era 80-an sampai 90-an. Kini ia bergelar H. Ki Ageng S Dewantara. Tidak ada lagi nama Sony, karena menurutnya masih berbau preman. Dan tak tanggung-tanggung jabatan sebagai Ketua Ikatan Paranormal Indonesia pun dipercayakan padanya.

"Di Indonesia ini sebenarnya banyak ramuan tradisional yang tak kalah dari luar, saya sangat terketuk melihat kenyataan itu. Dan sebagai putra Indonesia saya sangat khawatir banyak generasi kita yang terjebak dalam kenikmatan semu dengan menjadi pecandu narkoba dan obat-obatan terlarang," jelas Ki Ageng mengenai latar belakang ketertarikan pada dunia yang lekat dengan alam mistik.

Saat ditemui di klinik praktek bilangan Pondok Bambu Jakarta Timur, (10/9), mantan top model Jatim 1986 ini, telah menggeluti profesi ini sejak 7 tahun lalu. Selama itu pula ia berhasil menyelamatkan sekitar 60 nyawa orang yang terkena penyakit medis maupun non medis. "Semuanya kita menggunakan 80% ramuan tradisional ditambah kita memohon kepada yang kuasa (Tuhan). Kita menggunakan metode minum air mujarat untuk matikan virus, mandi rempah, terapi, scanning, totok syaraf, refleksi," terangnya lagi. Dengan metode penyembuhan semacam ini penyakit ganas semacam HIV dan AIDS pun sanggup untuk menanganinya.

Menjadi penyembuh ternyata memberikan kenikmatan tersendiri bagi mantan aktor yang sudah terlibat dalam lebih dari 40 film, antara lain PRABU SILIWANGI, MUTIARA CINTA, PANTER DAN MACHO. "Banyak tawaran untuk kembali lagi menjadi artis, tapi aku tidak begitu tertarik lagi. Ada kenikmatan tersendiri menjadi penyembuh," tutur Ki Ageng

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING