SELEBRITI

Sudah Berhijrah Tapi Masih Main Sinetron, Ricky Harun Dapat Saran Dari Teuku Wisnu

Jum'at, 26 Oktober 2018 11:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ricky Harun bicara tentang hijrah dan main sinetron © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah lama tak terlihat di layar kaca, Ricky Harun kini tengah disibukkan dengan projek terbarunya. Ya, dirinya kembali berakting dalam sebuah judul sinetron.

Apa yang membuat Ricky Harun kembali mengambil sinetron. Padahal seperti yang diketahui jika dirinya telah berhijrah. Banyak pertanyaan pun muncul, bagaimana jika dirinya harus beradegan mesra. Akhirnya ia pun menjawabnya.

"Nah itu yang harus gue perbaiki ya untuk diri gue sendiri, ya mungkin pelan-pelan aja, karena ya selain juga bisa menimbulkan fitnah, terus kita pasti makin lama makin enggak gitu. Ya Insya Allah entar bisa diperbaikilah," ucap Ricky Harun saat ditemui di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/10).

Perubahan yang dilakukan memang perlu perlahan. Hal tersebut yang sedang Ricky Harun jalani. Untungnya banyak sahabat yang berikan masukan untuk kearah yang lebih baik, seperti Teuku Wisnu.

"Ya banyaklah saran dan segala macam, pasti kan dapat. Nah itu pasti kan balik lagi ke diri gue sendiri juga sih apakah gue menjalankannya apa enggak, namanya orang berubah kan enggak bisa langsung 100 persen, namanya ini perjalanan ya pelan-pelanlah," ucap suami dari Herfiza Novianti ini.


1. Tak Ada Yang Menyarankan Berhenti Sinetron

Meski begitu, dirinya belum berencana berhenti dari sinetron. Ia tetap menjalani hidupnya di dunia entertain ini. Apalagi dunia yang telah besarkan namanya.

"Enggak ada yang menyarankan untuk berhenti. Belum ada sih yang bilang kayak gitu. Karena itu kan balik lagi ke kita ya, masa disuruh-suruh orang lain gitu. Enggak enak juga dan enggak etis," ucap ayah dua anak ini.

 

2. Getol Ikut Pengajian

Ada banyak hal yang berubah dalam kehidupan Ricky Harun usai menikah dengan Herfiza Novianti. Tak hanya menjalani statusnya sebagai suami dan juga ayah untuk sang anak, Ricky juga semakin mendalami ilmu agama.

Terbukti, belakangan ini Ricky jadi semakin getol menghadiri berbagai acara pengajian. Saat ditanya soal hal ini, ia pun menyampaikan, "Ya kadang ada yang khusus, ada yang terbuka untuk umum, ada waktunya aja. Kadang ada yang setiap sebulan sekali di rumah siapa, ada juga kalau lagi sibuk ya dadakan."

Saat ditanya lebih lanjut soal manfaat yang didapatkannya usai mengikuti pengajian, Ricky mengaku jika itu membawa dampak positif dalam hidupnya. "Lebih menjaga diri aja. Ada manfaat yang dilakukan, yang tadinya nggak dilakukan sekarang dilakukan. Ya walaupun belum bener-bener amat sih," tuturnya belum lama ini.

3. Santai Dalam Memilih Job

Lewat wawancara ini pula, Ricky menyampaikan jika ia juga mengajarkan anaknya untuk mengaji. Saat ini sang buah hati bahkan sudah hafal surat Al-Fatihah dan berbagai doa lain seperti yang dibaca saat menjelang waktu tidur.

Sadar akan usianya yang semakin bertambah dan tujuannya dalam hidup, Ricky mulai mendalami agama. Meski begitu, hingga saat ini ia masih aktif menjalani berbagai acara syuting dan santai dalam memilih job yang ditawarkan padanya, begitu juga dengan sang istri.

"Istri masih, syuting juga masih mau. Tapi kita emang lagi pengin punya anak lagi, jadi adalah dalam keluarga program ini program itu. Jadi kalau jarang kelihatan di TV bukan berarti kita mau berhenti, tapi emang ada kerjaan atau sesuatu yang ingin kita lakukan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING