Sutradarai Film 'HANGOUT', Raditya Dika Coba Formula Baru

Sabtu, 10 Desember 2016 23:52 Penulis: Ahmat Effendi
Sutradarai Film 'HANGOUT', Raditya Dika Coba Formula Baru Raditya Dika Cr: KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa tahun terakhir Raditya Dika tampak nyaman dengan posisi sebagai aktor sekaligus sutradara dari film komedi romantis yang skenarionya ditulis sendiri. Namun, siapa yang bisa menebak bila ia sempat merasa lelah dengan itu semua.

Lewat film HANGOUT yang akan rilis dalam waktu dekat, Dika mencoba mengobati lelah itu. Ia bermain-main dengan genre komedi thriller, hal yang diam-diam menjadi impian dan ingin ia wujudkan.

Kebetulan, genre yang diusung pria berkacamata ini tergolong baru di industri perfilman tanah air. Membuat Dika yakin pasar bisa mengapresiasi perubahan signifikan yang dilakukannya.

"Film HANGOUT menyajikan sesuatu yang baru. Saya lihat, orang Indonesia lebih mengapresiasi hal-hal baru. Ketika COMIC 8 pertama muncul, komedi seperti itu sukses. Lalu ada AYAT-AYAT CINTA dan kemarin WARKOP DKI REBORN," kata Dika.

Raditya Dika sutradara film HANGOUT. Cr: KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRaditya Dika sutradara film HANGOUT. Cr: KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Formula yang diterapkan dalam HANGOUT pun mendapat respon positif. Hal itu tampak dari teaser dan official trailer yang sukses mendapatkan jutaan viewers di YouTube dalam waktu relatif singkat.

"HANGOUT jadi film pertama saya yang penonton teaser trailernya tembus 1,1 juta. Lalu trailer resminya mendapat 1 juta penonton dalam delapan hari. Ini benar-benar bikin kaget," takjubnya.

Fitur anyar produksi Rapi Films ini berkisah tentang seorang aktor bernama Raditya Dika yang mendapat undangan misterius untuk datang ke sebuah pulau. Sesampainya di sana, rupanya banyak public figure mendapat undangan serupa. Keadaan menjadi genting ketika satu persatu dari mereka dibunuh. Apa yang sebenarnya terjadi? Temukan jawabannya di bioskop mulai 22 Desember 2016.

(kpl/abs/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING