SELEBRITI

Tahu Ayahnya Meninggal Saat Sedang di Malang - Jawa Timur, Mpok Alpa Tancap Gas ke Jakarta Cuma 8 Jam Perjalanan

Kamis, 03 Juni 2021 16:58 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Mpok Alpa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Kali ini, kabar tersebut datang dari komedian Mpok Alpa. Ya, Niman, ayahnya, telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Esa pada Kamis (3/6). Kepergiannya menggores duka mendalam bagi Mpok Alpa.

Mpok Alpa sendiri mengaku sedang berada di Malang - Jawa Timur saat ayahnya meninggal. Kala itu, ia dikabari oleh suami. Suami Mpok Alpa sudah begitu ingin kembali ke Jakarta saat itu juga.

1. Dipaksa Pulang

"Kita kan lagi di Malang dia (suami) udah ngajakin pulang, gua belum tahu (ayah meninggal) tapi dia udah maksa pulang nih (Malang-Jakarta) akhirnya ijin pulang," ujar Mpok Alpa saat ditemui usai pemakaman di rumah duka, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (3/6).

Mpok Alpa sempat tak percaya. Ia mendapat kabar lagi dari keponakannya. Masih syok, Mpok Alpa sampai teriak-teriak di pelukan suami.

"Dia (suami) masih berusaha nenangin, tapi gua udah teriak teriak terus dipeluk suami," lanjut presenter kelahiran Jakarta, 12 Maret 1987 ini.

2. Tinggalkan Malang Dini Hari

Rupanya, sang suami sempat video call dengan ayah Mpok Alpa. Kala itu, ia sudah ikhlas. Tak lama kemudian ayah Mpok Alpa menghembuskan napas terakhir. Mpok Alpa sendiri pukul 00.30 WIB segera pulang ke Jakarta.

"Nah abis video call itu baba udah nggak ada, meninggal jam malam jam sebelas lewat. Gua jalan dari Malang ke Jakarta jam setengah satu," imbuh Mpok Alpa.

3. Cuma 8 Jam

Yang menarik, perjalanan darat dari Malang ke Jakarta yang biasanya ditempuh 14 jam jadi cuma 8 jam.

"Nah harusnya kan diperkirakan dari Malang ke Jakarta tuh 14 jam paling lambat, tapi ini kita hajar 8 jam. Itu sempet keder kayak salah jalan, lewat hutan keluar tapi ketemu tol lagi, dikederin tapi kayak dikasih jalur cepat yang aturan 10 jam perjalanan jadi 8 jam," tutupnya. 


REKOMENDASI
TRENDING