SELEBRITI

Tanggapi #IndonesiaTerserah, Jessica Iskandar Imbau Warga Untuk Empati Kepada Tenaga Medis

Selasa, 26 Mei 2020 19:08 Penulis: Gogor Subyakto

Jessica Iskandar. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jessica Iskandar ikut menanggapi soal ramai tagar #Indonesiaterserah. Ia mengatakan wajar bila tenaga medis kecewa melihat warga yang seolah tak lagi peduli untuk menekan penyebaran virus corona.

Sebab, kekasih Richard Kyle itu, merasakan bagaimana perjuangan tim medis bekerja penuh risiko membantu menyelamatkan korban positif corona.

"Sebenarnya aku bisa rasain dokter mereka harus kerja. Mungkin mereka kerja 24 jam atau mungkin nggak pulang ke rumah dan harus stay di RS dan jauh dari keluarga," kata Jessica Iskandar di Jakarta, belum lama ini.

1. Imbau Warga

Jessica mengimbau, sebaiknya warga memiliki empati terhadap mereka para tenaga medis dengan mengikuti saran pemerintah agar di rumah saja. Ia khawatir jika jumlah pasien corona yang membludak tentu akan lebih merepotkan.

"Mereka sudah bersumpah membantu masyarakat sehat kembali. Tapi kita seseorang bukan dokter kita harus punya empati, dokter sudah berkorban banyak untuk masyarakat," ujarnya.

2. Meminta Kesadaran

Jessica juga meminta kepada masyarakat agar memiliki kesadaran akan bahaya virus corona dengan tidak dahulu berkumpul di tempat keramaian seperti pasar, mal, bandara, dan sebagainya. Sebab, bisa jadi di antara kerumunan, ada seseorang yang menyebarkan virus.

"Bisa jadi jalan menularkan corona ke orangtua atau ke orang lemah. Kan bisa aja terjadi. Jadi mudah-mudahan kesadaran dan tolong menolong harus dijalani. Sekarang kita lagi diuji, masyarakat harus berkorban membantu tim medis dengan di rumah aja," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING