SELEBRITI

Tanggung Jawab Sama Pertumbuhan Anak, Uya Kuya Nggak Salahkan Perkembangan Teknologi

Selasa, 15 Januari 2019 19:02 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Uya Kuya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Remaja masa kini, nggak sedikit yang berikan komentar keras soal perilakunya. Sebut saja Milenials, pro kontra soal perilaku mereka masih terus jadi perdebatan. Namun tampaknya bagaimana pun kondisi remaja masa kini, bagi Uya Kuya yang paling bertanggung jawab adalah orang tuanya sendiri. 

Uya juga miliki anak yang beranjak remaja, yakni Cinta Kuya yang kini berusia 14 tahun. Kepada putrinya itu Uya berupaya berikan pendidikan yang baik. "Iya karena gini orang tua yang baik itu untuk memberikan pendidikan yang baik sama anak, harus memberikan contoh-contohnya untuk memberitahukan mana yang baik, (anak) harus tau dulu mana yang buruk," tukasnya saat dijumpai di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/1) ini. 

Lebih lanjut, menurut Uya, anak nggak melulu dikasih tahu soal yang baik-baik saja, tapi yang buruk juga. "Memberikan sesuatu yg putih harus tau hitamnya seperti apa. Karena kalau orang tua yang selalu bilang jangan, jangan, jangan, tanpa anak tahu seperti apa deskripsinya, efeknya, anak enggak ngerti. (Anak) akan cari tahu di luar, kenapa enggak, kenapa jangan, kalau dibilang enggak boleh, harus jelas," terangnya

1. Tergantung Orang Tua

Nggak sedikit orang yang memandang baik buruknya perilaku anak sangat dipengaruhi oleh banyak faktor seperti lingkungan maupun teknologi. Uya nggak sepakat dengan itu. Menurutnya pertumbuhan anak itu sangat tergantung pada bagaimana orang tuanya.

"Jangan salahkan lingkungan, jangan salahkan kemajuan teknologi, jangan salah salahkan TV, jangan salahkan internet. Ya kan itu kita tidak bisa hindari itu ya orang tua," tutur Uya.

Sekali lagi Uya menegaskan betapa perkembangan jaman adalah hal yang nggak bisa dihindari. "Memahami sebuah perkembangan jaman yang sekarang tidak bisa kita hindari ya kalau pendidikan karakter anak di rumahnya bener ya akan bener," imbuh suami Astrid ini.


REKOMENDASI
TRENDING