SELEBRITI

Tengah Berjuang Melawan Kanker, Senyum Ani Yudhoyono untuk Suami dan Anak-Anak

Sabtu, 06 April 2019 09:40 Penulis: Louvina Gita

Ani Yudhoyono (credit: Kapanlagicom/Windy Sutjipto)

Kapanlagi.com - Seperti diketahui, Ani Yudhoyono kini tengah berjuang melawan penyakit kanker darah yang diidapnya. Sejak didiagnosis, Ani kemudian menerima pengobatan dan dirawat di National University Hospital, Singapura.

Melalui akun instagram-nya, Ani beberapa kali menceritakan perkembangan kondisi dan pengobatan yang telah diterimanya. Seperti Jum'at (5/4) kemarin, mantan Ibu Negara ke-6 ini membagikan potret kondisi terbarunya.

1. Ingin Selalu Tersenyum

Dalam foto yang diunggah, Ibu Ani terlihat ditemani sang suami Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan menantunya Annisa Pohan.  Walau sedang berusaha melawan penyakitnya, Ani nampaknya tetap ingin menunjukkan sisi kuatnya. Ia pun menuliskan bila ingin selalu menebar senyum pada suami dan anak-anaknya meski terkadang hal itu tidak bisa ia tunjukkan.

"Kuingin selalu memberikan senyum yang terbaik untukmu suami dan anak-anakku sayang. Namun tak selalu bisa muncul. Apakah di foto kedua sudah cukup tersenyum?" tulis Ani.

2. Dukungan Anak dan Menantu

Meski menerima perawatan di Singapura, anak-anak dan menantunya kerap bergantian hadir menemani Ibu Ani. Bahkan meski tak hadir langsung, Agus Harimurti Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa tetap memberikan doa dan dukungan mereka lewat komentar di unggahan Ani.

"Memo, you are the strongest and the bravest woman in the world (Memo, kamu adalah perempuan terkuat dan paling berani di dunia). Thank you for your beautiful smile (Terima kasih untuk senyum cantikmu). Yang kuat dan yang sabar ya Mo. Love you so much," tulis Agus.

"Memo sayang kami tahu hari hari yg memo jalani tidak selalu mudah dan penuh perjuangan. Allah mencatat semua perjuangan memo ini sebagai amalan dan insyaAllah dibalas dengan kesembuhan yg sempurna. semangat selalu memo, this too shall pass, peluk erat memo. Let’s fight this cancer together mo (Ayo kiya hadapi kanker ini sama-sama)," ujar istri Edhie Baskoro Yudhoyono itu.

3. Kabar Sakitnya

Kabar sakitnya Ani Yudhoyono ini memang sempat mengejutkan publik. Pada bulan Februari 2019 lalu, SBY kemudian mengabarkan jika sang istri mengidap kanker darah dalam sebuah konferensi pers yang di gelar di Singapura (13/2).

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," tutur SBY

(kpl/lou)

Editor: Louvina Gita


REKOMENDASI
TRENDING