Unik, Cakra Khan Akui Terinspirasi Oleh Lagunya Sendiri

Kamis, 22 Februari 2018 21:22 Penulis: Rahmi Safitri
Unik, Cakra Khan Akui Terinspirasi Oleh Lagunya Sendiri Cakra Khan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Cakra Khan muncul dengan lagu terbaru bertajuk Jangan Mudah Putus Asa yang merupakan salah satu soundtrack dalam film GURU NGAJI. Lagu tersebut dinilai berbeda sebab memiliki pesan yang sangat inspiratif, bahkan sampai menginspirasi penyanyinya sendiri lho, kok bisa?
 
"Jadi lagu ini sangat memotivasi saya untuk jadi tenang justru lebih, karena jujur saya kadang ngeluh capek saya pengen pulang ke kampung ngeluh ke ibu.. ya di lagu inilah memang semua tuh harus yakin apapun yang terjadi dalam diri kita tuh sudah direncanakan sebaik mungkin oleh yang 'Di atas'," ujar Cakra Khan saat ditemui di preskon Film GURU NGAJI, Hotel Ambara, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/2).    

"Sebetulnya ya karena memang untuk lagu ini untuk memotivasi saya juga biar lebih mawas juga bekerja juga lebih fokus dan adalah pesannya untuk saya sendiri makanya saya ambil karena memang itu bagus dan saya bisa berfikir positif gitu," ungkap pelantun Harus Terpisah tersebut.

Cakra Khan ikut terinspirasi dengan lirik lagu 'Jangan Mudah Putus Asa'  © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoCakra Khan ikut terinspirasi dengan lirik lagu 'Jangan Mudah Putus Asa' © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Lebih lanjut Cakra tak ingin memasang target bahwa lagu terbarunya harus menjadi hits seperti singlenya terdahulu. Ia mengaku bersyukur karena dalam perjalanan karirnya sebagai penyanyi, banyak hal telah membuatnya belajar.  

"Saya sekarang kalau ke Singapura, kan ada orang Melayu ya, pasti nonton dipisah. Kalau bisa dibilang, agak sedikit susah. Pertama kita sebagai penyanyi itu gak ada rumus untuk bikin lagu dadakan karena yang bisa kita lakukan hanya promosi dan menyiapkan materi yang bagus, tapi ada untungnya juga, karena memang seengaknya saya masih diingat oleh masyarakat, gitu kan," tutur Chakra Khan.

"Kadang ada yang ‘meledak’ langsung diajak main juga banyak, jadi ada banyak hal yang saya syukuri. Seorang penyanyi itu harus bisa menyesuaikan. Kalau saya kebetulan saling belajar juga. Menurut saya, ini tantangan tersendiri karena ini kan lagu positif. Mungkin nanti album saya akan sedikit berbeda. Cuma ya fokus ke situ aja," tandasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/pur/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING