SELEBRITI

Wakili Nia Daniaty, Farhat Abbas Minta Maaf Terkait Olivia Nathania Atas Kasus Penipuan CPNS

Selasa, 16 November 2021 22:05

Farhat Abbas di Polda Metro Jaya (5/7/19) © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania alias Oi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan bermodus penerimaan CPNS. Kini, Oi tengah menjalani tahanan di Polda Metro Jaya. Farhat Abbas yang merupakan mantan suami Nia Daniaty menyampaikan permintaan maaf.

"Saya mewakili keluarga dari Nia Daniaty. Walaupun sudah mantan suami, kita berupaya untuk mengikuti proses hukum. Sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan," kata Farhat Abbas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

"Terlebih dahulu Nia Daniaty minta maaf ya. Baik kepada beberapa orang pelapor, maupun kepada pihak-pihak yang tersebut namanya khususnya kepada beberapa Kementerian yang terkait di situ," tambah Farhat Abbas.

1. Farhat Minta Tak Ada Penahanan

Sebelumnya, Olivia Nathania resmi ditahan di Polda Metro Jaya pada Kamis (11/11) setelah pihak kepolisian menetapkan sebagai tersangka. Kemudian, beberapa hari Oi ditetapkan sebagai tersangka polisi kembali menetapkan empat tersangka baru kasus penipuan CPNS. Salah satu tersangka adalah keponakan Nia Daniaty.

"Kemarin kan adanya penahanan empat orang lagi, di mana salah satunya keponakan Nia Daniaty yang bernama Fiki Makbul. Kemaren memang ada upaya pindah ke dua Minggu pemeriksaan," kata Farhat.

Bagi Farhat, para tersangka baru ini tidak terlalu dikaitkan dengan peristiwa pidana yang kini menjerat Olivia Nathania. "Saya nggak tahu apakah proses seperti ini biasanya agak lain, pihak Polda Metro Jaya membuat pengembangan-pengembangan yang sangat cepat. Karena saya berpikir dan saya memang menyatakan bahwa sebaiknya yang tidak terlalu terkait perkara ini," kata Farhat Abbas.

"Sebaiknya nggak usah ditangkap-tangkaplah. Kayak ponakan ini, guru-guru ini kan di antaranya ada gurunya Angga. Wali kelas pengajar, kemudian Rosita itu kan gurunya juga anak saya yang kecil," tutup Farhat Abbas.

(kpl/far/phi)


REKOMENDASI
TRENDING