Zack Lee Jadi Bencong di 'KARNAVAL'

Senin, 13 Maret 2006 11:47 Penulis:
Kapanlagi.com - Tampang boleh ganteng dan gagah, punya kekasih cantik seperti Nafa Urbach, tapi pesinetron Zack Lee ternyata adalah seorang waria alias bencong. Namun jangan dulu menyangka kalau Zack benar-benar bencong, pasalnya hal ini hanya ada dalam sebuah peran. Punya badan kekar plus tato tak membuat seorang artis akan menerima peran-peran macho saja. Zack Lee contohnya, kekasih Nafa Urbach itu malah didapuk sebagai banci dalam tayangan komedi seri KARNAVAL yang akan ditayangkan RCTI setiap Minggu mulai 26 Maret mendatang.

"Sebenarnya aku nggak selalu jadi bencong kok di sini. Tapi, memang di sebagian besar episodenya aku mendapat peran ini. Kalau ditanya takut apa nggak setelah memerankan bencong, aku nggak takut, biasa aja karena ini hanya peran saja. Lagipula, semua teman-teman ku dah pada tahu kalau aku memang bukan bencong. Kalau penggemar, mungkin nanti aku cukup menjelaskan kalau itu hanya bagian dari profesionalitas saja," kata Zack saat ditemui di studio RCTI baru-baru ini.

Zack mengaku, dirinya sempat kaget saat didaulat untuk memerani tokoh waria. Tapi, dia menganggap peran baru tersebut sebagai sebuah tantangan. "Aku dapat peran ini dari casting. Ternyata di salah satu skripnya jadi bencong," lanjutnya.

Sebagai pendalaman, Zack tak ragu melakukan observasi kepada para waria. Dunia sekitar Zack di bidang entertainment memungkinkan aktor ini bergaul dan melihat para waria. "Di dunia entertain kan banyak juga. Di televisi juga banyak. Tinggal dilihat dan dicermati saja," ujarnya.

Selain itu, Zack banyak terbantu dengan film-film yang memasang tokoh berkarakter aneh. Tak hanya perilaku mereka yang menjadi perhatiannya. Dia banyak memfokuskan diri untuk melafalkan beberapa ucapan yang sering digunakan kaum mereka. "Aku perhatiin cara mereka bergaya, bersikap, sampai berbicara. Terutama istilah-istilah dari mereka itu," sahutnya.

Kini Zack sudah fasih melafalkan beberapa kata khas para waria, seperti yuk sambil mengedipkan mata. Bahkan, perilakunya itu sempat terbawa ke dunia nyata. Tapi, sang pacar, Nafa, mengaku tidak berkeberatan terhadap hal itu. "Nafa malah bantu aku kok. Support banget aku dapat peran ini," ujarnya.

Soal badannya yang kekar dan tato yang memenuhi tubuhnya pun tidak menjadi halangan baginya untuk berperan sebagai waria. "Banyak yang bertato dan bertubuh kekar juga kok. Kalau memang nggak ada, ya berarti itu khusus banci ala aku," ujarnya, lantas tertawa. 

(kl/zee)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING