Sinopsis 'CINTA KEDUA' Episode 6, Tayang 5 April 2018

Kamis, 05 April 2018 13:22 Penulis: Cinthya Septavy
Sinopsis 'CINTA KEDUA' Episode 6, Tayang 5 April 2018 Giovanni L. Tobing - Alyssa Soebandono (credit: SCTV)

Kapanlagi.com - Sebelumnya di CINTA KEDUA, Ilham dan Sania sempat makan malam berdua. Alasannya untuk mempertemukan Ilham dengan supplier.

Ilham dan Arman masuk rumah. Arman langsung masuk ke kamar. Sedangkan Ilham terhenyak melihat Mutiara yang ketiduran di sofa dalam posisi duduk nungguin dia. Ilham bilang dalam hati maafin aku Mutiara dan kemudian menggendongnya.

Ilham taro Mutiara di ranjang. Mutiara melek, "Mas udah pulang? Kok sampai malem banget Mas?" Ilham bilang, "Tadi Arman belok ke diskotik. Aku terpaksa ikut,"

Mutiara mengangguk mengerti, "Aku ambilin piyama buat Mas ya," Mutiara ambil piyama, Ilham ganti baju. Lalu bilang ke Mutiara, "Mas langsung tidur ya. Udah ngantuk banget. Kamu juga Tiara," Mutiara mengangguk, sambil mengambil pakaian kotor Ilham.

Mau membereskan, namun saat itu dia malah melihat ada noda lipstick di baju Ilham. Mutiara tercekat. "Kok ada noda lipstick. Apa ini.. lipstick Sania?" Mutiara jadi galau.

Ilham dan Mutiara di toko. Mutiara bantuin angkat angkat kardus. Melihat hal itu, Ilham langsung ambil. "Biar aku aja," Mutiara terlihat senang.

Saat itu ada telepon. Dari Arman yang mengajak Ilham temenin dia foto prewedding. Ilham bilang nggak bisa karena dia lagi sibuk di toko. Arman bujuk dan memohon, akhirnya Ilham setuju. Arman bilang bentar lagi dia jemput. Mutiara tanya dari siapa. Ilham bilang, "Arman minta dia temenin foto prewed. Nggak apa-apa kan?" Mutiara mengangguk.

Mobil Arman berhenti di depan toko Ilham. Mutiara tercekat melihat Sania yang keluar dari mobil. Sania mendekat dengan sok ramah, "Hamm.. yukk berangkat?" Ilham menoleh, kaget. "Eh.. Sania? Kamu juga ikut?" Sania mengiyakan pertanayaan Ilham. Mutiara tampak sedih. Ilham bisa merasakannya dan berusaha tenangkan Mutiara.

Reno tampak menunggu di tepi danau bersama asistennya dan fotografer sambil membawa gaun. Rombongan Ilham, Arman, Evita, dan Sania dateng. Ilham kaget campur senang ketemu Reno. Reno juga senang. Sania kaget mereka saling kenal.

Ilham bilang mereka sempat beberapa kali gak sengaja ketemu. Ilham kagum liat gaun Evita yang indah banget rancangan Reno. Ilham minta Reno desain gaun gamis untuk istrinya, kasihan istrinya belum punya gaun buat pernikahan Evita.

Sania terlhat tidak senang dengan percakapan tersebut. Reno gambar sketsa gaun gamis yang cantik banget kemudian memberikan sketsa ke Ilham.

Sore. Ilham belum pulang juga, di toko Mutiara mulai gelisah. Ilham liat jam tangan. Udah jam segini, tapi Fotografer masih sibuk foto-foto Arman dan Evita.

Akhirnya Ilham telepon Mutiara. Suruh Mutiara tutup toko dulu dan langsung pulang. Soalnya Ilham belum selesai. Ilham sambil bilang juga, dia punya kejutan buat Mutiara yang membuatnya senang.

Mutiara masuk rumah, tampak Sarlita lagi buka hp dengan senang. Mutiara mau langsung ke kamar tapi Sarlita memanggil "Mutiara sini!". Sarlita suruh Mutiara liat hpnya. "Liat nih! Foto prewedding Arman sama Evita. Nikah yang pantas itu harusnya kayak gini,"

Reno hadir kembali dalam kehidupan Mutiara (credit: SCTV)Reno hadir kembali dalam kehidupan Mutiara (credit: SCTV)

Mutiara buka buka foto prewedding Arman dan Evita yang bagus bagus banget.. Kemudian ia liat salah satu foto. Ilham berdua Sania, kayak pose mesra. Mutiara tercekat, Sarlita liat juga. "Eeh.. ada foto Ilham sama Sania juga. Aah, dari dulu nggak berubah. Mereka itu memang pasangan serasi," Mutiara tercekat.

Mutiara di kamar. Perasaannya nggak karuan. Mutiara menangis. Saat itu Ilham pulang. Ilham heran liat Mutiara menangis, bertanya mengapa ia menangis.

Mutiara langsung seka air matanya, bilang nggak apa-apa. Ilham tanya apa karena dia pergi tadi? Mutiara akhirnya bilang, "Tadi nenek kasih liat foto Ilham sama Sania, mesra banget."

Ilham senyum. Kamu cemburu ya? Mutiara ngelak. Ilham bilang, "Nggak apa-apa cemburu. Karena cemburu itu kan tandanya sayang. Tapi, mas nggak ada apa-apa kok sama Sania. Tadi dia paksa foto bareng, itu aja," Ilham yakinkan Mutiara dengan manis untuk Mutiara percaya sama dia. Bahwa dia cuma cinta dengan Mutiara.

Kemudian Ilham keluarin sesuatu dari sakunya. Kejutan buat Mutiara, selembar kertas. Ilham minta Mutiara buka, ternyata sketsa baju Reno tadi yang indah banget, gaun gamis. Mutiara tercekat menatap itu karena Mutiara mengenalin banget goresan sketsa seperti ini.

(kpl/sct/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING