Sinopsis 'CUMA DISINI': Ujian Bertubi Bagi Supangat, Tukang Kopi Yang Penuh Semangat

Senin, 14 Mei 2018 14:07 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sinopsis 'CUMA DISINI': Ujian Bertubi Bagi Supangat, Tukang Kopi Yang Penuh Semangat SCTV

Kapanlagi.com - Ramadhan tiba sebentar lagi. Kerinduan akan hari-hari penuh berkah segera terobati. Tak terkecuali bagi para pecinta serial ramadhan. Ya, sinetron seri Ramadhan selalu punya tempat di hati pecintanya. Bagaimana tidak, sinetron seri Ramadhan ini selalu kaya akan pesan-pesan moral dan religi. Dibalut dengan drama dan komedi, serial ini jadi sayang untuk dilewatkan.

Begitupun dengan SCTV. Selama Ramadhan, pemirsa akan disuguhkan sebuah sinetron seri yang super seru. Berjudul 'CUMA DISINI', sinetron ini berkisah tentang jungkir balik kehidupan Supangat, seorang pedagang kopi keliling.

Meski bekerja sebagai pedagang kopi keliling dengan pendapatan yang tak pasti, Supangat adalah seorang lelaki yang optimis, berani, dan Ulet. Hidupnya berliku, ujian datang bertubi-tubi, setidaknya ia pernah menjalani 3 kali pernikahan yang kandas di tengah jalan. Permasalahannya sama, yakni gagal nafkah.

Tak cuma dalam urusan rumah tangga, ujian juga datang dalam kesehariannya. Ibaratnya, Supangat selalu direpotkan oleh urusan rakyat Indonesia. Ya, ada saja peristiwa yang ia alami, yang ia yakini tidak pernah dialami oleh pedagang kopi keliling manapun.

kisah Supangat sehari-hari beserta peristiwa penuh pesan moral akan segera bergulir dalam setiap episodenya selama Ramadhan.kisah Supangat sehari-hari beserta peristiwa penuh pesan moral akan segera bergulir dalam setiap episodenya selama Ramadhan.

Seperti saat ia menyelamatkan seorang pencuri dari amukan massa, Ia menyembunyikan pencuri itu dalam gerobaknya. Supangat mana tahu bahwa pencuri itu menderita asma akut yang lalu tewas disitu. Akhirnya Supangat berurusan dengan Polisi dan menjadi tahanan.

Selain itu, ia juga terlibat masalah saat menyelamatkan seorang wanita dalam chaos sebuah tawuran. Siapa sangka ada yang merekam aksi heroiknya dan video itu menjadi viral. Meski lantas terkenal dan mendapat simpati dari banyak pihak, suami dari wanita itu malah mencemburuinya. Suami-istri tersebut terancam perceraian dan Supangat merasa jadi orang paling bersalah.

Tak melulu pahit, ada pula kisah manis dalam hidup Supangat. Saat tengah lesu dengan dagangannya yang tak kunjung laku, ia lantas memutar rute. Tak disangka ia dihentikan oleh seorang panitia resepsi perkawinan berpakaian batik. Gerobak dan kopinya disewa sebagai 'gubug' tambahan untuk melayani para tamu undangan yang kekurangan minuman ringan.

Tentu saja Supangat gembira, kopinya kini laris manis. Namun kebahagiaannya sirna saat ia tahu bahwa pengantin dalam pernikahan tersebut adalah mantan istrinya. Tak tanggung-tanggung, Supangat segera naik panggung dan menyanyikan lagu Tenda Biru saat home band mempersilahkan siapa saja untuk menyanyi. Sendunya tak berakhir dalam nyanyian, ia tetap berurai air mata saat melayani para tamu yang menikmati kopinya.

Itu baru beberapa cuplikan kisah yang akan dilalui Supangat. Masih ada banyak cerita seru, haru, pilu, dan lucu dalam setiap episode yang segera bergulir. Bahkan nantinya Supangat bertemu dengan seorang business woman yang bernasib asmara yang sama dengan Supangat. Akankah ia jadi pelabuhan terakhir lelaki gigih itu?

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING