TELEVISI

Jadi 'Ibu Tiri', Amanda Manopo Tak Merasa Terbebani

Rabu, 29 Januari 2020 07:31 Penulis: Kistin Septiyani

Amanda Manopo ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Artis cantik Amanda Manopo kembali menunjukkan aktingnya dalam sinetron terbaru ANTV berjudul RATAPAN IBU TIRI. Berbeda dengan beberapa judul sinetron lainnya, di sini Amanda Manopo berperan sebagai Khanza, seorang ibu tiri yang mempunyai tiga orang anak.

Tentu saja, ini menjadi peran baru yang pernah didapat Amanda Manopo selama bermain sinetron. Meski terbilang baru memerankan sosok seorang ibu, Amanda Manopo mengaku tak terlalu terbebani dengan peran tersebut.

"Nggak juga sih kalau aku ngomong sama anak-anak aku juga nggak kebawa keibuan karena aku tetap di usianya sebenernya aku disahkan sama mas Bayu itu untuk status saja tapi cinta nggak. Tapi di mana kita udah satu rumah pasti timbul benih-benih cinta, aku melihat dia sosok seorang bapak dan aku membutuhkan itu," kata Amanda Manopo di studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

1. Alami Kesulitan

Selain itu, Amanda Manopo juga belum merasa kesulitan memerankan karakter seorang ibu.

"Untuk sejauh ini belum. Paling antara aku dan anak, dia yang ketiga paling kecil di mana itu namanya anak kecil chemistry-nya susah banget. Tapi beruntungnya aku, anak kecilnya pinter banget nangisnya pinter orangnya juga asik. Tujuh tahun tapi udah kayak dewasa bagus deh the best," katanya.

Di sinetron RATAPAN IBU TIRI, Amanda Manopo beradu akting dengan artis senior Atalarik Syah. Di sini, Atalarik Syah dan Amanda Manopo menjadi pasangan suami istri. Yang pasti, selama kerja bareng artis senior, Amanda Manopo mendapatkan banyak pelajaran, terutama dalam berakting.

"Dari sifat dari om Ata, om Ata itu baik banget ngomongnya kalau kita berbuat salah juga baik-baik. Karena kan senior kan jadi kalau ada something yang kayak dari akting, kalau segala macam dia ngasih tau. Pendalaman karakter seprti apa apapun itu ini contoh buat kita semua," tutup Amanda Manopo.

2. Sinopsisi 'RATAPAN IBU TIRI'

RATAPAN IBU TIRI mulai tayang pada hari Senin (27/1/2020) pukul 18.00 WIB di ANTV. Mengisahkan tentang Bayu (Atalarik Syah) yang ditinggalkan istri tercintanya, Sarah (Amara) selamanya karena sakit yang dideritanya. Sarah juga meninggalkan ketiga anaknya yaitu Nadia (Khalisa Farah), Dhani (Firman Ferdiansyah) dan Kirana (Makayla Rose).

Bayu kesusahan membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan sehingga ketiga anaknya diasuh oleh nenek mereka, Lastri (Rina Hasyim). Karena kurangnya perhatian dari orang tuanya, pergaulan Nadia dan Dhani menjadi tidak terkontrol hingga Lastri pun tidak sanggup menghadapinya.

Di satu sisi, Khanza (Amanda Manopo), seorang guru muda yang juga merupakan guru dari Dhani. Ia tinggal bersama ibu tiri, Asih (Helsi Herlinda) dan adik tirinya, Tasya (Jasmine Noor). Sebelum Sarah meninggal, ia menitipkan Dhani kepada Khanza untuk membimbingnya.

Melihat perhatian Khanza kepada anaknya, Bayu pun memutuskan untuk menikahi Khanza walaupun tidak mencintainya. Khanza yang tidak punya pilihan lain karena desakan dari Ibu tirinya, Asih (Helsi Herlinda), akhirnya menyetujui pernikahan tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING