SELEBRITI

KPI: Media Eksploitasi Konflik Adi dan Eyang Subur

Selasa, 09 April 2013 15:26 | 

Adi Bing Slamet


KPI: Media Eksploitasi Konflik Adi dan Eyang Subur




Kapanlagi.com - Perkembangan yang kurang sehat terkait kasus perseteruan Eyang Subur dan Adi Bing Slametámenjadi perhatian Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Banyaknya aduan pun membuat KPI mulai bertindak.

KPI menghimbau tayangan infotainment yang mengangkat perseteruan tak berujung pangkal ini untuk menghentikan sisi negatif dari pemberitaan yang diumbar selama ini.

"Alangkah baiknya kalau program infotainment mengangkat solusi untuk keduanya. Menampilkan sisi positif. Bukan malah mendorong masing-masing pihak untuk perang," kata Nina Muthmainah Armando, Komisioner KPI saat dihubungi KapanLagi.com«, Selasa (9/4).

Menurut Nina, semakin hari pemberitaan terkait Eyang Subur dan Adi Bing Slametáterkesan mengeksploitasi konflik. "Karena semakin ke sini rasanya seperti eksploitasi," tuturnya.

Nina menambahkan, sesuai kaidah untuk program jurnalistik, hal yang sangat pribadi dan tidak memiliki kepentingan positif untuk publik tidak bisa diungkap dan ditayangkan.

"Ini sekali lagi menyatakan bahwa tayangan infotainment masih berhubungan dengan hal-hal yang remeh, dangkal dan tidak terlalu penting bagi masyarakat," tandasnya. (kpl/ato/rea/dar)




Lihat Arsip Selebriti

- - -