in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Masih Jalani Perawatan, Cinta Penelope Optimis Bakal Sembuh Dari Kanker

Jum'at, 10 Mei 2019 23:30 Penulis: Dhimas Nugraha

Cinta Penelope ©KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Cinta Penelope bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya sejak diketahui mengidap kanker, ia terus menjalani perawatan, dan hasilnya tidak mengecewakan. Kesehatan Cinta Penelope kini sudah mengalami peningkatan yang cukup baik.

"Insyaallah hari ini juga menurut aku secara pribadi ini adalah kabar gembira karena cancer saya alhamdulillah ada peningkatan lebih baik. Dan mengering setelah saya stem sel dua kali," tutur Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Namun, ia juga masih harus melanjutkan pengobatannya. Kali ini ia akan pergi ke Thailand dan Singapura untuk berobat. "Insyaallah nanti minggu depan aku ke Thailand, terus balik lagi ke Singapura untuk stem sel lagi dan insyaallah enggak ada yang perlu ditakutin lagi," tukasnya. 

1. Terima Kasih

Ia juga berterima kasih dengan semua pihak yang sudah memberikan doa untuk kesembuhannya. Karena dari doa tersebut, ia bisa merubah mindset-nya yang harus sembuh. "Akhirnya karena doa-doa semuanya aku bisa lebih baik lagi. Intinya untuk pejuang cancer disana satu yang membuat aku kuat adalah mindsetnya aku ubah kalau tidak sakit," paparnya.

"Saya tidak sakit dan bukan sakit, saya hanya yakin ketika ada suatu penyakit di dalam badan Allah sudah menyediakan obatnya dan tinggal kita berusaha dan yakin kalau itu bisa sembuh, itu aja sih buat teman-teman yang lagi berjuang cancer di luar sana," ia menlanjutkan.

2. Optimis Sembuh

Doa yang mampu merubah mindset-nya tersebut akhirnya membuatnya semakin optimis bahwa ia bisa sembuh. Apalagi dokter juga menyatakan bahwa perkembangan kesehatannya sudah semakin membaik. Tinggal menunggu waktu saja hingga ia sembuh total.

"Iya optimis aja mindsetnya dirubah jangan masuknya kalau nanti punya masalah itu cepet cari solusinya apa harus gimana. Aku bilang sama dokter 'dok saya pengen sembuh pengen sehat pengen kembali seperti dulu apa yg harus saya lakuin?' Dia bilang gini-gini yaudah kita lakuin ikutin arahan dokter. Kita segala pantangan kita jauhin dan terutama pembunuh utama itu adalah pikiran, kalo kita mikir-mikir yang ada badan makin drop gitu," jelas Cinta Penelope.


REKOMENDASI
TRENDING