in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Perjuangan Mimi Peri dari Kuli Bangunan - Tukang Angkat Galon Kini Jadi Miliarder

Rabu, 24 Juli 2019 15:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Mimi Peri (credit: instagram.com/mimi.peri)

Kapanlagi.com - Sukses sebagai seorang selebgram, membuat Mimi Peri tak hanya dikenal banyak orang, tetapi juga menghasilkan banyak uang. Hasil yang didapatkannya pun terbilang fantastis.

"Kalau sama habis dimakan sih, sampai (miliaran). (Penghasilan itu) dapat dari endorsement, dan jadi bintang tamu-bintang tamu untuk menghibur," kata Mimi Peri di Jakarta, Selasa (23/7).

Tak hanya itu, tawaran menjadi penyanyi dangdut dan pemain sinetron, juga datang menghampiri. "Alhamdulillah aku ditawarin nyanyi dan main sinetron di salah satu stasiun televisi. Judul sinetronnya Jodoh Wasiat Bapak, aku dapat peran jadi pembantu," ujarnya.

 

 

1. Sudah Punya Aset Berharga

Dari uang yang dihasilkannya, ia mengaku sudah memiliki beberapa aset berharga. "Ya, Alhamdulillah sudah bisa beli motor, tanah, bisa bantu ibu aku perbaiki rumah yang tadinya dapurnya bocor, sekarang sudah bagus," ucapnya.

Perjuangannya untuk seperti sekarang, menurut pria bernama asli Ahmad Jaelani yang lahir pada 13 Juni 1988, itu tidak lah mudah. Ia yang hanya tamatan SMP, sempat menjalani berbagai pekerjaan kasar, dari kuli bangunan hingga jadi tukang angkat galon.

Ia pun tak menyangka bisa menjadi terkenal seperti sekarang. "Untuk niatan terkenal sih nggak ada, sama sekali nggak ada. Cuma memang aku dari kecil suka iseng-iseng bikin gaun ala peri, kerajaan, terus waktu itu respon netizen di sosmed bagus, bahkan sampai masuk berita dan banyak KW yang ngaku-ngaku Mimi Peri. Aku nggak nyangka, aku siapa sih, orang dari pelosok di hutan, jauh di Sulawesi Tenggara, Kendari, Kunawe Selatan," lanjutnya.

2. Awal Dikenal Publik

Seperti diketahui, pertama kali muncul di dunia maya, sosok Mimi Peri langsung jadi sorotan publik. Tingkahnya yang nyeleneh dengan berbagai aksinya yang lucu, membuatnya cepat menjadi selebgram terkenal.

Ada saja idenya untuk membuat orang tertawa. Mulai dari mengubah barang tak berharga menjadi pakaian, mengaku sebagai bidadari dari khayangan, hingga mengaku sebagai istri dari Sehun EXO dan Lee Min Ho.


REKOMENDASI
TRENDING