in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Dibilang Mandul, Inul Daratista Curhat Perjuangannya Lahirkan Buah Hati

Rabu, 20 Maret 2019 10:20 Penulis: Louvina Gita

Inul Daratista (credit: Kapanlagicom/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Usia pernikahan pasangan Inul Daratista dan Adam Suseno memang sudah hampir menginjak tahun ke 24 pada bulan Mei mendatang. Selama lebih dari 20 tahun ini, mereka sudah dikaruniai seorang putra bernama Yusuf Ivander Damares.

Untuk bisa mendapatkan putranya, Inul dan Adam harus berjuang ekstra kala itu. Mereka harus menempuh proses bayi tabung. Bahkan sebelum itu Inul juga disebut-sebut tak jika tak akan bisa memiliki keturunan.

Beberapa waktu lalu, Inul pun sempat mengunggah curahan hatinya mengenang masa lalu tentang proses yang harus dilewati untuk bisa mendapat keturunan hingga akhirnya kini ia bisa menyaksikan pertumbuhan anak semata wayangnya.

 

 

1. Perjuangan Bayi Tabung

Dalam sebuah foto yang diupload Inul ke akun Instagramnya, terlihat kedekatan keluarga kecil itu saat tengah tidur bersama. Ia pun menuliskan caption panjang sambil bercerita bagaimana dulu perjuangannya dengan Adam sampai bisa mendapatkan seorang putra. Termasuk saat banyak orang menyebutnya mandul.

"Ketika dulu lama belum dikaruniai momongan,banyak yang bilang aku mandul ga bisa punya anak ! Tapi keyakinanku kuat bahwa aku sehat, ALLAH belum kasih kepercayaan sebab nasibku belum baik, aku besarkan hatiku, sempat kukatakan pada Adam jika benar aku tak bisa memberimu keturunan kita pisah cari yang bisa memberimu keturunan, meskipun Adam tak pernah sekalipun menuntut, meminta aku punya anak secara lisan dan berontak, dan justru menguatkanku sampai maut memisahkan aku akan menerimamu sebagai istriku meskipun kamu tidak bisa memberiku anak !!! wahh jantungku nganti mau copot dengar dia bilang begitu," tulis Inul.

"Piye oleh nduwe anak wong tiap hari nggoyang dungdatan di panggung (gimana bisa punya anak kalau tiap hari dangdutan di panggung) dari 1 tempat ke tempat yang lain,iderr (keliling) sehari bisa 7 tempat hajatan di datangi. Rontok bener tuh benih sperma apalagi kebayang bayi tabung ?? duit dr mana ?? Semua karena usaha kita dan takdir Allah,ketika ada rezeki baru nekad proses BAYI TABUNG !! Sampe anakku sekarang bentar lagi 10 tahun dia gak tau bayi tabung itu apa,lahirnya dari mana ?? Sering dia tanya tapi aku jelaskan seperlunya saja, belum semuanya mungkin tunggu moment dan dia paham betul," sambungnya.

2. Tak Pernah Tidur Sendiri

Pedangdut berusia 40 tahun ini juga menceritakan jika Ivan tak pernah sekalipun tidur sendiri dan selalu kumpul bertiga dengan Inul dan Adam.

"Tak sekalipun saat dia lahir hingga kini tidur sendiri, kita tiap malam rebutan menjaganya, kalo aku tiap ada kesempatan rasanya tak mau jauh darinya. Anak sing tak gadang (anak yang aku banggakan), dapatnya susah setengah mati, prosesnya berat karena dari 3 bulan sampe mau lahir tidurku duduk saja karena janin sungsang dan leher kelilit usus 3 lingkar sangat bahaya jika dia terjerat bisa tak tertolong nyawanya, nek (kalau) orang Jawa jare (bilang) dandan apa aja pantes beda dengan ilmu dokter. Jadi apapun kata anda sekasur kami masih bertiga entah sampai kapan ?? Mungkin sampai dia yang mau sendiri dan mungkin juga kamar pribadinya akan kita gangguin terus ikut dia tidur di kamarnya ,ngeruntel rame-rame... (efek emak bapak gak gelem pisah)," cerita Inul dalam caption.

"Apapun kata anda biarkan kami bahagia dengan kruntelan begini, urusan hok’a hok’e sama kumis atur belakangan sing penting bocah iki kudu (harus) dipelukan kami berdua. Sik lucu ginuk-ginuk di mata kami . Tar kalo ada ceweknya pun kita akan seleksi nek nge date aku akan jadi detektif sama papanya wakakakk. Pokoke prinsipnya tetep kumpul bertiga. I lov u pak kumis. Iki hadiahku padamu, anak lanang sing bagus @ivanderdamares. Ternyata rahimku subur makmurrrr ora mandul too," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING