in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Singel Keempat, Irwan D'Academy Persembahkan Karya Terbarunya Untuk Seluruh Penggemar Musik Dangdut

Selasa, 16 Juni 2020 18:00 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Irwan DA © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Irwan Krisdiyanto atau dikenal dengan Irwan Sumenep, kembali meramaikan industri musik dangdut. Di bawah naungan 3D Entertainment, kini Irwan hadir dengan single terbarunya bertajuk Penggemar Dangdut.

Dengan kemampuannya memainkan beragam alat musik, Irwan pun berhasil menciptakan lagu ini sendiri. Tak hanya itu, karya barunya ini berawal dari obrolan singkat bersama seniman Madura, Mahmud Yunus yang pada akhirnya membuat Irwan tertarik mengangkat judul tersebut.

"Ini udah single keempat ya, lagunya ini bercerita tentang penggemar dangdut. Jadi waktu itu bersama Mahmud Yunus, kita sharing-sharing tentang penggemar dangdut, banyak yang nggak mau pulang kalau dangdutan, nggak mau inget kerjaannya sendiri kalau udah dangdutan," ungkap Irwan saat dihubungi, Selasa (16/6).

"Di lagu itu aku juga kasih pesan, ingat jangan kebablasan hingga sampai larut malam, jangan sampai lupa pulang," lanjutnya.

 

1. Khusus untuk Para Penggemar

Selain itu, lagu ciptaannya ini khusus ia persembahkan untuk para penggemarnya, yang akrab disapa dengan Irwanqu. Irwan pun juga menjelaskan bahwa di lagu terbarunya ini akan berbeda dari tiga lagu sebelumnya.

"Aku memang membuat lagu ini, karena inget dengan seluruh penggemar-penggemar aku, Irwanqu. Lagu ini buat mereka yang udah support aku sampai sekarang. Lagi ini juga bakal beda ya dari lagu sebelumnya, yang jadi ciri khas lagu ini ada perpaduan antara rock dangdut dengan tabuhan kendang rampak," tuturnya.

2. Kendala Saat Pembuatan Lagu

Meski demikian, diakui oleh penyanyi jebolan Dangdut Academy ini ada banyak kendala saat proses penggarapan lagu Penggemar Dangdut ini. Tapi Irwan sendiri mengaku sangat percaya diri dan yakin karyanya kali ini akan disukai oleh masyarakat.

"Buat maduin cengkoknya susah soalnya kan lagu ini kan ngebeat ya, tapi Insya Allah lagu ini bakal disukai dan bisa diterima masyarakat," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING