in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Kaget Disawer, Kini Baby Shima Lebih Suka Manggung di Indonesia

Senin, 15 April 2019 06:26 Penulis: Rezka Aulia

Baby Shima akui penonton Indonesia lebih ekspresif. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Baby Shima penyanyi asal Malaysia ini ungkap pengalamannya ketika tampil bernyanyi di atas panggung pertunjukan di Indonesia. Disawer saat manggung, tapi ia malah bingung, kok bingung?

Baby Shima penyanyi dangdut yang popular melalui aplikasi karaoke online dan juga merupakan jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 3 (DAA3) ini baru memulai karirnya sebagai penyanyi di Indonesia dalam satu tahun ini, "Shima baru juge berkarya di Indonesia sekitar satu tahun lebih," kata Baby Shima.

1. Penonton Indonesia Komunikatif

Selain itu dirinya juga menceritakan pengalamannya ketika pertama kali manggung off air di Indonesia. Dan hal inilah yang ternyata menjadi alasan Baby Shima lebih suka manggung di Indonesia daripada Malaysia.

"Berbeda banget rasanya ketika bernyanyi di Malaysia dan Indonesia kalau dari segi off air. Shima lebih senang di Indonesia karena penonton di sini lebih enjoy dan komunikatif. Bile kite bernyanyi die orang pun ikut menari. Jadi bile kite naik ke atas stage rasanya wah happy-nye," ungkap Baby Shima dengan dialek Melayunya.

 

2. Kaget Disawer

Baby Shima juga menuturkan pengalamannya ketika pertama kali ia disawer. Awalnya ia sangat bingung untuk apa saweran tersebut karena ia belum mengerti

"First time Shima dapat saweran ketika tampil off air di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ade penonton beri Shima uang tapi Shima tak ambil. Sebab saye belum tau maksudnya karena di Malaysia tak ada saweran Akhirnya dikasih tahu sama orang event itu barulah Shima paham maksudnya. Jadi kalau ada yang ngasih sawer Shima ambil hahaha," tutur Baby Shima.

3. Merasa Diapresiasi

Tak hanya itu, saat diwawancarai oleh Kapanlagi.com di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/04/2019), Baby Shima juga mengaku kalau perbedaan euforia penonton Indonesia dan Malaysia yang sangat jauh. Hal ini lah yang membuat Shima sangat senang berada di Indonesia.

"Di Indonesia ini Shima suke betul dengan penontonnya, lebih enjoy dan sangat menikmati. Kalau di Malaysia sendiri tu biasa aja. Jadi kalau ketika Shima nyanyi mereka cuma duduk aja bahkan untuk tepuk tangan pun kadang tak ada. Mereka cuma nonton diam aja, gak seru lah," sambung Baby Shima.

Bagi Baby Shima, impact dan energy dari para penonton yang melihat ia tampil adalah kekuatan positif. Karena ia baru enjoy tampil bernyanyi ketika memulai karir di Indonesia. Dan juga baginya penyanyi akan merasa sangat terapresiasi dari respon para penonton yang ikut menikmati penampilannya.

Reporter: Irfan Kafril

 

(kpl/irf/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING