in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Siap Dipenjara, Ridho Rhoma Meminta Maaf Kepada Rhoma Irama

Senin, 15 April 2019 13:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ridho Rhoma - Rhoma Irama © KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ridho Rhoma terancam kembali masuk bui akibat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikarenakan Mahkamah Agung mengabulkan kasasi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Melihat hal ini, Rhoma Irama merasa adanya ketidakadilan. Pasalnya sang anak sudah bebas namun harus kembali merasakan jeratan jeruji besi.

"Sekarang yang namanya hukum itu mengandung unsur kemanusiaan adil dan beradab, sense of justice. Apakah ini adil, beradab, orang sudah bebas dan sehat disuruh penjara lagi?" kata Rhoma ditemui dikediamannya, kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

"Negara merehab orang yang sakit dan memenjarakan orang yang melakukan tindak pidana. Ridho bukan pidana, tapi dipenjara. Apakah Ridho sebagai anak bangsa mau dihancurkan dan dibinasakan lagi?" lanjutnya.

 

1. Ajukan Peninjauan Kembali

Meski merasa adanya ketidakadilan, Rhoma Irama menerima proses hukum yang berlaku untuk anaknya. Pihak pengacara bahkan siap mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

"Tidak ada keadilan, masyarakat bisa melihat. Tapi apapun itu saya sebagai orangtua, melihat penegak hukum mau melakukan penegakan dengan cara seperti ini kita siap. Ridho juga siap, mau dipenjara beberapa tahun silahkan. Tapi kita akan melakukan perlawanan secara hukum yakni PK, selanjutnya kita serahkan pada pengadilan," jelas Rhoma.

2. Minta Maaf dan Siap Dipenjara

Lebih lanjut Rhoma Irama mengatakan bila anaknya siap dipenjara. Bahkan terlebih dahulu Ridho Rhoma telah meminta maaf kepada dirinya.

"Ridho minta maaf sama saya. Ridho siap untuk dipenjara. Saya bilang 'Alhamdulillah papa juga siap menerima keputusan apapun itu sebagai warga negara yang baik'. Tapi tetap sense of justice itu nggak ketemu. Walaupun seperti ini,0 silahkan saja lakukan apa yang mau dilakukan kepada Ridho. Kita siap menghadapinya," tutup musisi dengan gelar Raja Dangdut tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING