in partnership with Indosiar
 
VIDEO

Sidang Putusan Akan Digelar Minggu Depan, Lucinta Luna Akhirnya Mengaku Bersalah dan Menyesal

Kamis, 24 September 2020 17:52

Lucinta Luna ©KapanLagi.comMuhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah dalam beberapa kali sidang tak mau mengaku dan membantah semua dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), pada sidang lanjutan, Rabu (23/9) kemarin, Lucinta Luna akhirnya mengaku bersalah dan menyesal. 

Eko Aryanto, juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengatakan, sidang ini adalah sidang terakhir bagi Lucinta Luna untuk melakukan pembelaan, karena nanti tanggal 30 September 2020 sudah dilakukan ada putusan.

 

1. Masih Membantah

Eko Aryanto mengatakan, saat sidang berlangsung, Lucinta Luna awalnya tetap bersikukuh bahwa dirinya merasa tak bersalah dan tak memakai narkoba. Namun, akhirnya ia mengaku bahwa dirinya bersalah dan menyesal. 

"Tetap bersikeras merasa gak bersalah, cuma tadi Lucinta ditanya, dia merasa bersalah, kalau penasehat hukumnya kan nggak, menyesal dia itu tadi," kata Eko saat dihubungi lewat sambungan telepon belum lama ini. 

2. Menyesal

Eko mengatakan, tak ada pilihan lagi bagi Lucinta Luna. Pasalnya, ia sudah tak punya waktu lagi untuk melakukan pembelaan, dan salah satu hal untuk meringankan beban hukumannya adalah dengan mengakui perbuatannya. 

"Iya dia mengaku bersalah dan menyesal gak akan diulangi lagi, karena kan gak ada waktu lagi pembelaan terakhir tadi, minggu depan udah putusan," ujar Eko. 

3. Penjara 3 Tahun

Dalam sidang tuntutan, Jaksa menuntut Lucinta Luna 3 tahun pidana penjara dan denda Rp25 juta subsider 3 bulan kurungan.

Jaksa yakin unsur dakwaan kepada Lucinta Luna sudah terpenuhi sehingga terbukti melanggar Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika terkait kepemilikan ekstasi dan Pasal 60 dan 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika terkait kepemilikan riklona.


REKOMENDASI
TRENDING