in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Zayn Malik Sampai Cita Citata, Kabar Mereka Paling Diburu di 2015

Kamis, 19 November 2015 12:22 Penulis: Risang Sudrajad

Kaleidoskop © Istimewa

Kapanlagi.com - Banyak penyanyi baik itu Indonesia atau luar negeri yang mampu menjadi pusat perhatian selama tahun 2015 ini. Kabar mereka pun selalu menjadi buruan utama buat para penikmat musik.

Zayn Malik adalah salah satu contohnya. Keputusannya untuk keluar dari One Direction membuat penyanyi asal Inggris ini sukses menjadi bahan perbincangan hangat di awal tahun lalu. Begitu juga dengan Cita Citata yang video musiknya berhasil ditonton lebih dari 22 juta kali.

Untuk itu, Kapanlagi.com® sudah merangkum berita apa saja yang paling diburu oleh para penikmat musik selama tahun 2015 ini. Langsung simak ulasan selengkapnya di sini yuk...

1. Fenomena X-Factor

X-Factor Indonesia ternyata menjadi acara paling dinanti sepanjang tahun 2015 ini. Terbukti ajang pencarian bakat yang sukses melahirkan nama-nama baru itu beberapa kali menjadi trending topic bahkan sejak tahapan audisi.

Satu kejadian menarik terjadi saat seorang kontestan bernama Yudi sukses membuat keempat juri yaitu Ahmad Dhani, Rossa, Afgan dan Bebi Romeo terheran-heran dengan pengetahuan musiknya. Di usia yang masih muda, pria asal Cilacap ini sudah mengenal dan mengagumi sosok Beethoven hingga Billy Holiday yang notabene seorang penyanyi lawas.

Penasaran dengan kemampuan bernyanyinya, para juri pun mempersilahkan Yudi untuk tampil di atas panggung. Bukannya menyanyikan lagu era milenia, Yudi justru membawakan lagu dari penyanyi idolanya, Billy Holiday yang berjudul Gloomy Sunday.

Alhasil, pengetahuan musik dan cara bernyanyinya yang anti mainstream ini membuat Yudi berhasil maju ke babak berikutnya. Empat 'YES' didapatkan Yudi dari para juri. Luar biasa Yudi!

2. Musisi dan Hobinya Hisap Ganja

Kehidupan para musisi selalu saja menarik untuk jadi bahan perbincangan. Selain karya-karya fenomenal yang pernah mereka buat, beberapa musisi dunia ternyata juga kerap membuat sensasi hingga yang paling parah terjerat pasal hukum.

Contoh nyatanya adalah tujuh musisi yang pernah berurusan dengan hukum lantaran kedapatan membawa atau menkonsumsi ganja. Beberapa nama mungkin sudah tak asing lagi seperti Wiz Khalifa atau Snoop Dogg.

Selain dua nama tadi, ada juga Paul McCartney dan Santana yang selama ini justru dikenal sebagai musisi baik. Kisah bagaimana tujuh musisi ini bisa sampai berurusan dengan hukum lah yang menjadi salah satu berita paling diburu di tahun 2015.

3. Fenomena Cupi Cupita Si Pelopor 'Goyang Basah'

Musik dangdut selalu mampu menarik perhatian semua kalangan tak peduli itu orang tua atau remaja. Kehadiran para biduan-biduan baru selalu disambut baik oleh para penikmat musik tanah air.

Pedangdut pendatang baru asal Bandung, Cupi Cupita pernah merasakan bagaimana mendapatkan sambutan yang luar biasa itu. Masuk ke dunia dangdut dengan bermodal satu single berjudul Goyang Basah, Cupi Cupita mengaku ingin mengajak para penikmat musik untuk bergoyang hingga berkeringat.

Seheboh lagunya, Cupi Cupita juga berjanji untuk tampil seksi namun elegan di setiap penampilan panggungnya. Hanya saja, bukan seksi asal-asalan yang bisa membuatnya diprotes banyak orang.

4. Rasa Grogi Tamara Bleszynski 'Digandeng' Andre Hehanussa

Andre Hehanussa menjadi salah satu penyanyi senior yang hingga kini masih merilis lagu-lagu baru. Kembalinya penyanyi asal Ambon itu lewat album ALL ABOUT LOVE ternyata sangat dinantikan oleh seluruh penikmat musik tanah air.

Tak tanggung-tanggung, Andre Hehanussa juga mengajak Tamara Bleszynski untuk membintangi salah satu video musiknya yang berjudul All About Love. Terpilih untuk membintangi klip milik Andre Hehanussa, ibu Teuku Rassya itu ternyata merasa grogi.

Perasaan groginya ini muncul lantaran Tamara lama tak beraksi di depan kamera. Namun sebagai salah satu aktris jempolan tanah air, wanita 40 tahun itu tetap berusaha untuk bersikap profesional.

5. Komentar Simon Cowell Tentang Hengkangnya Zayn Malik

Kabar mengejutkan terjadi di bulan Maret lalu. Kala itu, Zayn Malik memutuskan untuk keluar dari One Direction. Alhasil, kejadian ini membuat para Directioners seluruh dunia menangis sedih.

Selang beberapa minggu, Simon Cowell yang selama ini menjadi 'ayah' bagi One Direction akhirnya buka suara. Menurut juri X Factor itu, One Direction terlalu bagus untuk bubar. Hal itu seakan mengisyaratkan bila Harry Styles cs masih akan berkarya dengan empat personel yang tersisa.

Komentar dari Simon Cowell ini ternyata menjadi berita yang paling banyak dicari oleh para netizen di tahun 2015 ini. Wajar saja, sebab produser 26 tahun ini sempat ogah memberikan komentar apapun perihal hengkangnya Zayn Malik.

6. Kehidupan Tia AFI Setelah Lama Tak Muncul

Lama tak muncul di layar kaca, kabar dari para alumni AFI ternyata sangat diburu oleh para netizen. Salah satu jebolan AFI yang sangat dirindukan kembali kehadirannya adalah Tia AFI.

Pemenang AFI 2 ini kini lebih banyak tampil di acara off air dibanding muncul di televisi. Namun, Tia AFI bisa dibilang menjadi jebolan yang paling sukses. Liburan mewah ke Bali hingga rumahnya yang besar menjadi bukti bila kehidupan penyanyi 28 tahun sangatlah berkecukupan.

Melihat kehidupan Tia yang seperti itu, tak heran kalau ia dianggap sebagai salah satu alumni AFI yang paling bersinar. Sebab para alumni lain justru harus rela jualan makanan hingga beralih ke profesi lain yang jauh dari dunia tarik suara.

7. 6 Video Klip Dengan Jumlah Viewers Terbanyak

Tak lengkap rasanya bila lagu-lagu fenomenal dari para musisi dunia tak dirilis ke dalam versi video musiknya. Selain menjadi media promosi, video klip juga terbukti ampuh untuk melihat antusiasme dari para penikmat musik.

Ada beberapa video musik yang berhasil ditonton jutaan atau bahkan miliaran kali. Sebut saja lagu Gangnam Style dari PSY yang sudah dinikmati oleh lebih dari 2 miliar viewers.

Dari Indonesia, klip Sakitnya Tuh di Sini milik Cita Citata menjadi salah satu karya yang berhasil mendapatkan jumlah viewers fantastis, lebih dari 20 juta kali. Enam klip musik paling laris inilah yang ternyata menjadi salah satu buruan utama para penikmat musik di tahun 2015 ini.


REKOMENDASI
TRENDING