KOREA

11 Fakta Jang Hansol, Youtuber Medok yang Jadi MC untuk BTS - Selfie Bareng Dahyun TWICE

Kamis, 24 September 2020 14:35 Penulis: Editor KapanLagi.com

Jang Hansol © Instagram.com/hansoljang110

Kapanlagi.com - Jang Hansol atau yang juga akrab dengan panggilan Korea Reomit ini merupakan Youtuber sekaligus selebgram yang berasa dari Korea dan pernah tinggal di Indonesia. Pria yang lahir di Daegu, Korea Selatan pada 8 Mei 1994 ini sering membagikan banyak konten menarik dan juga seru kepada para bolo-bolo, sebutan untuk para subscribers dan penggemar dari Korea Reomit.

Nama Hansol kini semakin dikenal luas semenjak ia membawakan acara dengan bintang tamu BTS. Tak hanya sampai disitu, ia juga dipercaya untuk membawakan berbagai acara lain dengan bintang tamu para idol K-Pop yang tak kalah terkenal salah satunya Dita Secret Number. Memiliki berbagai kemampuan tak hanya menjadi Youtuber, tak heran jika ia memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Lalu apa saja fakta menarik dari Jang Hansol? Yuk kita lihat bersama!

 

1. Tumbuh Besar di Indonesia

Walaupun ia lahir di Korea, tetapi Hansol ternyata tumbuh besar di Indonesia. Selama kurang lebih 16 tahun tinggal di Kota Malang, Jawa Timur bersama keluarganya. Pernah mengalami kebangkrutan, itulah alasan mengapa Hansol pada saat berumur 4 tahun diboyong ke Indonesia. Walaupun sempat kesulitan beradaptasi, tapi Hansol berhasil melewati fase tersebut. Terbukti hingga kini ia bahkan memiliki aksen jawa yang begitu kental, sampai memiliki julukan sendiri yakni 'Orang Korea yang Medok'.

2. Menjabat Ketua Osis

Menjalani masa TK- SMA di Kota Malang, Hansol merupakan salah satu murid yang aktif dan berprestasi di sekolahnya. Ia pernah menjadi Ketua Osis di SMAK Santa Maria Malang periode 2011- 2012. Hansol menyebut jika masa pada saat ia menjadi ketua osis, memimpin masa orientasi siswa dan melakukan senam pagi yang menjadi aktivitas yang mengisi hari-harinya merupakan masa-masa terindah saat ia berada di bangku SMA.

3. Punya Keponakan Kesayangan

Hansol merupakan seorang anak bungsu. Ia memiliki 2 kakak perempuan yang semuanya telah berkeluarga. Kakak keduanya memiliki seorang anak perempuan yang bernama Elsa. Sebagai seorang paman, tentu Hansol sangat menyayangi keponakannya tersebut. Tak jarang ia membagikan momen kebersamaan dengan Elsa melalui instagram maupun vlog di channel  YouTubenya. Memiliki keponakan yang begitu menggemaskan, Elsa tak kalah eksis dari pamannya lho!

4. Sangat Memperhatikan Tubuhnya

Pernah gemuk dan tak menjaga pola makan, Hansol kini lebih memperhatikan tubuhnya. Tak semata-mata agar lebih enak dilihat, tetapi agar tubuhnya jauh lebih sehat. Sering membagikan tips diet dan olahraga, Hansol rajin ke gym dan melakukan diet dengan mengatur pola makan untuk mendapatkan tubuh idealnya. Cowok berusia 26 tahun yang memiliki tinggi badan 170 cm dengan berat badan 60 kg tersebut juga tak jarang member update perkembangan tubuhnya kepada para penggemar.

5. Makanan Kesukaannya Daging

Sering membuat konten METBG (Makan Enak Tidak Bikin Gemuk) di YouTube channelnya, Hansol merupakan seorang meat lovers. Ia kerap kali membawa berbagai konten memakan olahan bermacam daging yang membuat para penonton ngiler. Seperti membuat steak, membuat chapaguri yang merupakan mie ala Film PARASITE yang menggunakan daging sebagai toppingnya, dan berbagai masakan yang terbuat dari daging selalu menjadi makanan favorit dari pria bermarga Jang tersebut.

6. Jadi Crew Running Man di Yogyakarta

Sejak masih sekolah, ternyata ia telah aktif bergabung dengan berbagai stasiun TV Korea Selatan. Salah satunya ia menjadi crew sekaligus translator dalam acara yang tayang di SBS yakni Running Man. Dalam episode Running Man di Yogyakarta, Hansol bertugas sebagai koordinator yang memastikan seluruh tempat yang akan dijadikan tempat syuting siap dan aman. Membagikan potret kebersamaannya dengan Lee Kwang Soo dan Jung Soo Min, banyak KPopers yang dibuat iri oleh Hansol.

7. Brand Ambassador Produk Kecantikan

Menjadi salah satu YouTuber terkenal dengan jumlah subscribers mencapai 3,7 juta, tak heran jika banyak brand terkenal yang tertarik untuk melakukan kerja sama bersama Hansol. Terbukti dengan dipilihnya Hansol menjadi Brand Ambassador salah satu merk kosmetik dan skincare terkenal Korea yang juga menjual produknya di Indonesia.

8. Jadi MC Bersama Dita Secret Number

Dalam acara perayaan 300K Subscribers KBS World Indonesia, Hansol menjadi pembawa acara secara live dengan bintang tamu Dita Secret Number. Sama-sama bisa berbahasa Indonesia, Hansol dan Dita terlihat akrab saat menjawab berbagai pertanyaan dari penggemar. Tak hanya sampai disitu, Hansol yang pernah lama tinggal di Malang dan Dita yang pernah tinggal di Yogyakarta tak jarang berbincang dengan logat jawa yang begitu kental.

9. Sahabat dari Sunny Dahye

Hansol merupakan salah satu sahabat dari YouTuber dan juga selebgram Sunny Dahye. Saking dekatnya, mereka terlihat seperti kakak dan adik, dimana Hansol memanggil Sunny dengan sebutan Noona yang berarti kakak perempuan dalam bahasa Korea. Sering bertemu dan membuat konten bersama dalam YouTube channel masing-masing, ternyata Hansol dan Sunny pernah kerja bareng menjadi DJ di KBS Radio Indonesia.

10. Jadi MC untuk BTS

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Tokopedia, Hansol membuktikan kemampuannya sebagai pembawa acara yang mewawancarai langsung boy group papan atas yakni BTS. Membacakan berbagai pertanyaan yang diberikan oleh penggemar kepada BTS, Hansol yang jago berbahasa Indonesia dan Korea tersebut memberikan penjelasan dengan begitu apik kepada bintang tamu. Penampilan Hansol yang menjadi MC juga sempat mengejutkan sekaligus membuat bangga para penggemar.

11. Selfie dengan Dahyun TWICE

Masih dalam acara Tokopedia, kali ini TWICE menjadi bintang tamu yang bermain game dan melakukan sesi interview bersama Jang Hansol. Setelah acara tersebut tayang, para penggemar dikejutkan dengan foto yang dibagikan oleh Hansol. Dalam foto tersebut, ia terlihat selfie dengan salah satu member TWICE yakni Dahyun. Sontak foto tersebut langsung ramai diperbincangkan dan membuat banyak orang merasa iri karena potret foto Hansol dan Dahyun yang cukup dekat.

Punya visual khas oppa-oppa ganteng Korea, ternyata Hansol pernah tinggal di Indonesia dan punya logat jawa. Kalian salah satu penggemar Hansol juga?

Penulis: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING