KOREA

5 Fakta Unik Lisa BLACKPINK Dalam MV 'LALISA', Desainer Miss Universe Thailand Turun Tangan

Kamis, 30 September 2021 12:50

LALISA (Credit: Youtube/Blackpinkofficial)

Kapanlagi.com - Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Blink disuguhkan dengan debut solo Lisa dengan judul lagu LALISA. Lisa sendiri merupakan idol K-Pop yang memang ditunggu-tunggu oleh seluruh penggemar K-Pop di dunia ini.

Lisa mempersiapkan lagu solonya dengan begitu matang, Lisa berpartisipasi dalam koreografi, desain album, set panggung menjadi direktur kreatif dan mengarahkan seluruh scene yang ada dalam video musik LALISA. Tak hanya itu, Lisa juga memilih apa saja outfit yang akan ia tampilkan dalam video musik tersebut.

Namun terdapat beberapa fakta unik yang harus kalian tahu nih! Apa saja fakta unik tersebut? Simak infonya berikut ini!

1. Kostum Thailand Dari Sutra Emas

Seperti yang kita tahu bahwa dalam musik videonya Lisa membawa kebudayaan dari tanah kelahirannya yakni Thailand. Lisa tidak melupakan tanah kelahirannya meskipun sudah berkarir dan sukses di Korea Selatan. Ia menggandeng desainer dari Bangkok untuk membuat kostum khusus untuknya.

Kostum tersebut dibuat oleh desainer Polpat Asavaprapha. Dalam kostum ini sang desainer memilih bahan sutra emas serta brokat khas Thailand. Selain itu, pembuatan kostum ini juga disulam dengan menggunakan tangan dan dihiasi dengan taburan kristal swarovski. Desainer ini sudah sangat terkenal karena membuatkan beberapa gaun untuk perwakilan Thailand di ajang Miss Universe.

2. Reaksi Keluarga Lisa yang Tak ternilai

Siapa yang tak bangga apabila anaknya meraih popularitas dan juga karir yang cemerlang. Hal ini juga berlaku untuk kedua orang tua Lisa BLACKPINK. Bagaimana tidak bangga, Lisa BLACKPINK merupakan anggota BLACKPINK yang berasal dari Thailand, yang mana Lisa harus berjuang sendiri dan jauh dari tanah kelahirannya.

Lisa merupakan anak tunggal yang sangat disayang oleh kedua orang tuanya, ayah Lisa yakni Marco Bruschweiler merupakan koki terkenal asal swiss yang mana ia terlihat begitu bangga akan debut solo Lisa. Sang ibu juga terlihat tidak dapat menahan air mata dan merasa sangat bangga terhadap anak semata wayangnya.

3. Prestasi Video Musik LALISA

Seperti yang kita tahu bahwa debut solo ini merupakan sebuah penantian yang cukup lama dinantikan oleh Blink dan fans Lisa. Hal ini membuat debut solo Lisa kali ini menoreh banyak prestasi dan rekor yang didapatkan.

Lisa dengan musik videonya yakni LALISA memperoleh 70,3 juta penonton hanya dengan 24 jam setelah penayangan perdana. Selain itu Lisa juga memperoleh posisi #1 dalam tangga lagu iTunes di 71 negara. Hal ini membuktikan bahwa debut solonya memang sangat dinanti dan dicintai banyak orang, dan menjadi solois wanita terbanyak memperoleh #1 dalam tangga lagu iTunes.

4. B-side Track MONEY

Selain title track yakni LALISA, dalam single album Lisa ia memiliki dua lagu yakni LALISA dan juga MONEY. Meskipun MONEY bukan merupakan lagu utama dalam album ini, tapi MONEY memiliki nada dan juga lirik yang tidak kalah candu. 

MONEY memiliki nada yang membuat candu dan juga lirik yang mudah diingat. 'Drop some money, dropping all my money' merupakan lirik yang catchy dan juga membuat siapa saja teringat dengan lirik tersebut. Lagu ini juga dapat dijadikan motivasi agar kita dapat bekerja keras dan memperoleh banyak uang seperti Lisa.

5. Dukungan Member BLACKPINK Untuk Lisa

Lisa merupakan maknae atau anggota termuda dari grup BLACKPINK. Dengan statusnya sebagai anggota termuda, ia memperoleh begitu banyak perhatian dari kakak-kakaknya yang berada dalam grup. Jisoo BLACKPINK yang merupakan member tertua, begitu bahagia ketika lagu debut solo Lisa resmi dirilis.

Selain itu Jisoo, Rose dan juga Jennie terlihat mendatangi lokasi syuting video musik LALISA. Rose dan Jisoo terlihat bersama Lisa untuk melihat hasil dari pembuatan video musik melalui monitor. Selain itu, Jennie juga memberikan balon dengan tulisan LALISA sebagai penyemangat untuk Lisa.

Lisa merupakan sosok yang menginspirasi banyak orang, melalui kerja keras dan juga sikap pantang menyerah, akhirnya ia sampai di titik ia memperoleh popularitas yang tinggi dan dicintai banyak orang.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

 


REKOMENDASI
TRENDING