KOREA

5 Idol K-Pop Asal Cina Memiliki Paras dan Bakat Yang Membuat Terpesona, Ada Biasmu?

Selasa, 21 September 2021 15:42 Penulis: Editor KapanLagi.com

Yuqi dan Ningning (Credit: Instagram/aespa_official dan yuqisong.923)

Kapanlagi.com - Gelombang K-Pop telah menyebar ke seluruh dunia, tidak terkecuali dengan Cina. Saat ini K-Pop telah menjadi musik yang sangat digemari oleh seluruh kalangan masyarakat dari berbagai negara. Hal ini membuat banyak orang berbondong-bondong menjadi idol K-Pop

Beberapa idol K-Pop asal Cina, telah berhasil debut dan telah melewati masa-masa audisi dan juga masa pelatihan yang cukup lama. Tak heran, mereka dapat memperoleh popularitas yang tinggi karena bakat dan juga paras yang rupawan.

Visual idol K-Pop dari Cina memiliki paras yang khas dan juga memiliki aura yang berbeda dengan idol K-Pop asal korea atau negara lain. Siapa saja mereka?

1. Ningning aespa

Ningning merupakan anggota aespa kelahiran Harbin, Cina 23 Oktober 2002. Ningning merupakan anggota termuda dari aespa atau yang biasa orang sebut sebagai maknae. Ningning memiliki vokal yang indah dan juga kuat.

Ningning banyak mencuri perhatian baik kalangan fans maupun non-fans karena suara yang begitu dahsyat dan mampu menjadi nada-nada yang sangat tinggi. Tak hanya itu, parasnya yang imut dan juga khas mampu membuat siapapun akan kagum dengan visualnya.

2. Kyulkyung

Kyulkyung atau yang memiliki nama asli Zhou Jieqiong merupakan gadis kelahiran Taizhou, Cina 16 Desember 1998. Ia merupakan mantan member dari girl grup bentukan survival show MNET yakni I.O.I. Ia memperoleh peringkat keenam dalam acara tersebut. Ini membuktikan bahwa bakat yang ia miliki tidak main-main.

Selain itu, setelah grup I.O.I dinyatakan bubar ia bergabung dengan girl grup Pristin sebagai visual dan juga main dancer, tapi sayangnya grup tersebut harus bubar. Menjadi visual dan main dancer membuktikan bahwa selain ia sangat berbakat, ia juga memiliki kecantikan yang luar biasa.

3. Winwin NCT

NCT memang terkenal memiliki anggota dari berbagai negara seperti Cina, Jepang, dan Kanada. Winwin merupakan salah satu anggota NCT yang berasal dari Cina. Pria kelahiran Wenzhou, Cina pada 28 Oktober 1997 ini merupakan anggota dari sub-unit NCT U, NCT 127 dan WayV.

Winwin memiliki posisi sebagai lead dancer, vokalis dan visual, serta dalam subunit NCT 127 ia berperan sebagai lead dancer dan sub vokal. Hal ini menunjukkan bahwa bakatnya dalam menari dan menyanyi tidak perlu diragukan lagi, serta visual yang memiliki pesona seperti pangeran membuat siapa saja jatuh cinta kepada Winwin.

4. Lay Zhang

Pria kelahiran Hunan, Cina pada tanggal 7 Oktober 1991 merupakan anggota EXO yang berasal dari Cina. Namun saat ini Lay tidak bisa melakukan kegiatan grup bersama EXO dikarenakan peraturan pemerintah Cina. Lay yang memiliki nama asli Zhang Yixing merupakan juara ketiga dari ajang TV Star Academy.

Lay merupakan main dancer dan juga vokalis dalam EXO. Selain itu, ia juga berkuliah Hunan Normal University High School itulah mengapa ia memiliki kecerdasan yang tinggi dikarenakan ia juga memprioritaskan pendidikan di tengah karir yang ia geluti. Dengan kemampuan bernyanyi dan menari serta kecerdasan yang ia miliki Lay menjadi salah satu idol K-Pop asal Cina yang memiliki popularitas tinggi.

5. Yuqi (G)-IDLE

Yuqi merupakan member (G)-IDLE yang berasal dari Cina, ia merupakan gadis kelahiran Beijing, Cina pada tanggal 23 September 1999. Yuqi merupakan sosok yang ceria dan juga penuh dengan semangat. Ia memiliki suara yang khas dan berat membuat siapa saja mengetahui bahwa itu Yuqi, ketika ia sedang bernyanyi.

Yuqi merupakan member yang memiliki posisi sebagai Lead Dancer, Sub Vocalist, Sub Rapper, Face of the Group ini dikenal sangat berbakat. Bahkan ia telah melakukan debut solo dengan lagu Giant dan juga Bonnie and Clyde. Selain itu pesona yang ia miliki sangat kuat. Dia dapat berubah fierce dan juga ceria dalam sekejap.

Dengan keterampilan, bakat, visual dan juga kerja keras idol K-Pop berasal dari Cina mampu untuk berada pada industri K-Pop dan memperoleh popularitas yang tinggi.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

 


REKOMENDASI
TRENDING