KOREA

Dulunya Pegulat - Pekerja Kantoran, Kini 5 Seleb Korea Ini Jadi Komedian Terkenal

Sabtu, 23 Mei 2020 11:44 Penulis: Dhia Amira

Kang Ho Dong, Lee Soo Geun (credit: Newsen.com;allaboutkpop.net)

Kapanlagi.com - Industri Korea selalu menjadi sorotan di seluruh dunia, perkembangan K-Pop mampu memberikan dampak yang luar biasa bagi dunia hiburan. Tema acara yang kreatif serta terbaru, selalu mampu menghibur seluruh mata penonton. Tentu saja hal tersebut juga dilakukan oleh para komedian Korea yang selalu memberikan hiburan terbaik mereka di setiap acara.

Namun siapa sangka, tidak semua komedian Korea merupakan seorang publik figur. Beberapa diantaranya adalah mantan atlet dan pegawai kantor loh. Dilansir dari beberapa sumber, inilah 5 komedian Korea yang dulunya bukan dari dunia hiburan.

 

 

1. Jeong Hyeong Don

Komedian Korea pertama yang dulunya bukan dari dunia hiburan yaitu, Jeong Hyeong Don. Komedian dan pembawa acara kelahiran tahun 1978 ini dikenal karena perannya di variety show INFINITE CHALLENGE dan WEEKLY IDOL. INFINITE CHALLENGE merupakan variety show yang mengusung tema tantangan dan dapat mengundang gelak tawa bagi siapapun yang menontonnya. Bertahan hingga 4 musim, pada tahun 2005 hingga 2018, acara tersebut mampu melambungkan nama Jeong Hyeong Don.

Lalu variety show WEEKLY IDOL yang bertahan hingga saat ini pun juga mengusung tema permainan, dan tentu membuat nama Jeong Hyeong Don semakin dikenal banyak orang. Hal tersebut karena kedua acara reality show ini memiliki penonton Internasional.

Namun siapa sangka, kalau ternyata dahulunya Jeong Hyeon Dong merupakan seorang pegawai kantoran. Dia bekerja untuk Samsung Electronics di Suwon selama enam tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk memasuki industri hiburan.

2. Kang Ho Dong

Komedian korea yang dulunya bukan berprofesi sebagai publik figur selanjutnya adalah Kang Ho Dong. Siapa yang tidak mengenai pria bertubuh gempal, yang memandu banyak acara terkenal seperti STAR KING, 1 NIGHT 2 DAYS, NEW JOURNEY TO THE WEST, dan KNOWING BROTHERS.

MC dan komedian kelahiran 1970 ini awalnya dikenal masyarakat sebagai pegulat tradisional top Korea. Memasuki dunia hiburan, Kang Ho Dong pernah sempat memutuskan untuk mengundurkan diri. Tetapi akhirnya ia aktif kembali pada tahun 2012 hingga sekarang.

Termasuk komedian korea yang dulunya bukan berprofesi sebagai publik figur, kemampuan Kang Ho-dong di dalam memandu acara tidak perlu diragukan lagi. Karena setiap acara yang dipandunya selalu dapat memenangkan hati para penonton dan mendapatkan sambutan yang baik dari semua kalangan.

3. Lee Soo Geun

Selanjutnya ada komedian Korea yang selalu terlihat selalu bersama dengan Kang Ho Dong, yaitu Lee Soo Geun. Termasuk komedian korea yang dulunya bukan berprofesi sebagai publik figur, Lee Soo Geun dulunya sempat bekerja sebagai instruktur rekreasi dan juga aerobik. Lalu pada tahun 2006, Lee Soo Geun memulai usaha menjual pakaian yang ia jual secara online.

Lee Soo Geun dikenal oleh masyarakat karena memiliki tubuhnya yang kecil, serta tingkahnya yang lucu. Sama seperti kang Ho Dong, Lee Soo Geun juga memandu banyak acara reality show yang semuanya sukses, dan dapat membawa namanya terkenal hingga saat ini. Selain itu Lee Soo-geun juga banyak memenangkan penghargaan seperti, Best Male Variety Performer, Comedian Award, Male MC Award, Best Entertainer's Award, serta penghargaan lainnya.

4. Kim Shin Young

Selanjutnya komedian Korea yang awalnya bukan dari dunia hiburan ada Kim Shin Young. Berprofesi sebagai MC, komedian, dan DJ, Kim Shin Young memulai debutnya pada tahun 2004. Dan di tahun yang sama ia langsung memenangkan Best Variety Performer untuk acara PEOPLE LOOKING FOR LAUGHTER.

Komedian kelahiran tahun 1983 ini pernah belajar Judo dan bermimpi untuk masuk Pusat Pelatihan Nasional Korea bagi para atlet. Tapi pada akhirnya ia malah tertarik memasuki dunia hiburan. Penghargaan yang pernah diraih oleh Kim Shin Young antara lain adalah Best Female Variety Performer, Top Excellence Award for Radio, dan Best Newcomer.

5. Seo Jang Hoon

Komedian korea yang dulunya bukan berprofesi sebagai publik figur terakhir adalah Seo Jang Hoon. Bintang hiburan kelahiran tahun 1974 ini dulunya dikenal sebagai mantan pemain basket profesional Korea Selatan. Memulai karir basket pada tahun 1998, Seo Jang Hoon mendapat banyak tawaran bermain basket di club dan beberapa kali bermain untuk club yang berbeda.

Selama berkarir sebagai pemain basket, Seo Jang Hoon mendapatkan banyak penghargaan. Dan penghargaan tersebut salah satunya yaitu, Korean Basketball Best 5. Tak hanya itu saja, ia juga menjadi satu-satunya pemain Korea yang mengalahkan 10.000 poin.

Pada tahun 2013 Seo Jang Hoon akhirnya pensiun bermain basket. Hal tersebut disebabkan oleh cidera lutut serta leher yang dialaminya. Kemudian Seo Jang Hoon menjadi bintang tamu di acara INFINITE CHALLENGE, dan itulah awal karirnya sebagai seorang komedian. Selain itu Seo Jang Hoon juga menjadi anggota tetap di acara KNOWING BROTHERS bersama dengan Lee Soo Geun dan Kang Ho Dong.

Itulah 5 komedian Korea yang dulunya buka berasal dari dunia hiburan tetapi memiliki profesi lain yang juga cukup mengagumkan. Dan saat ini akhirnya mereka telah berhasil sukses dengan mengisi banyak acara reality show Korea.


REKOMENDASI
TRENDING