HOME » KOREA
KOREA

6 Rekomendasi Drakor 2019 Terseru dan Terbaik, Tetap Seru untuk Ditonton Sekarang

Kamis, 28 Juli 2022 18:33

Rekomendasi Drakor 2019 (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Sejak beberapa tahun ke belakang, drakor masih jadi tontonan favorit masyarakat. Apalagi, tiap tahunnya bermunculan banyak judul drakor baru dengan cerita yang seru. Seperti pada tahun 2019 misalnya, ada beberapa judul drakor terbaik yang berhasil dapatkan rating tertinggi. Hingga kini, rekomendasi drakor 2019 pun masih banyak dicari untuk dijadikan tontonan.

Meskipun sudah 3 tahun berlalu, nyatanya rekomendasi drakor 2019 tetap bisa jadi tontonan yang seru jika ditonton saat ini. Ya, keseruan nonton drakor dengan cerita seru memang tak seolah tak pernah lekang oleh waktu. Terlebih, jika drakor tersebut mendapatkan label terbaik dan dibintangi oleh aktor aktris favorit.

Lantas, apa saja rekomendasi drakor 2019 yang seru untuk ditonton hingga sekarang? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. CRASH LANDING ON YOU

CRASH LANDING ON YOU jadi salah satu drakor yang kehadirannya cukup mencuri perhatian di tahun 2019. Rekomendasi drakor 2019 ini dibintangi Son Ye-jin dan Hyun-bin. Selain karena aktor dan aktrisnya, drakor ini populer karena punya cerita yang unik. CRASH LANDING ON YOU mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang pengusaha Korea Selatan dan seorang tentara Korea Utara.

Cerita berawal saat paralayang yang ditumpangi Yoon Se-ri yang merupakan seorang pengusaha Korea Selatan tertiup badai. Tanpa disengaja paralayang itu ternyata mendarat di wilayah Kore Utara. Saat itu, dia berjumpa Kapten Ri (Ri Jeong-hyeok) yang merupakan seorang tentara Korea Utara.

Kapten Ri kemudian menyelamatkan Yoon Se-ri sembari membantu cari cara untuk kembali. Namun kebersamaan yang intens akhirnya menumbuhkan romansa di antara mereka berdua. Sanggupkah mereka bersatu?

2. VAGABOND

Siapa yang tak tahu VAGABOND? Rekomendasi drakor 2019 ini sudah sangat populer pada masanya. Drakor bergenre action ini punya cerita yang sangat seru dan penuh ketegangan. Tokoh utama di drakor ini adalah seorang pria yang berprofesi sebagai stuntman. Dia adalah Cha Dal-gun. Tanpa sengaja Cha Dal-gun terlibat dalam sebuah konflik kompleks  lantaran berusaha menyelidiki kasus kecelakaan pesawat.

Perlahan tapi pasti, Cha Dal-gun mengungkap teka-teki yang menunjukkan bahwa kecelakaan yang dialami sang keponakan bukanlah kecelakaan biasa. Kecelakaan itu ternyata berkaitan dengan kelompok teror berbahaya.  Dalam upayanya membongkar misteri, dia berjumpa dengan seorang agen rahasia NIS. Bersama agen NIS tersebut petualangan Cha Dal-gun jadi makin seru dan menegangkan.

3. HOTEL DE LUNA

Berikutnya di daftar rekomendasi drakor 2019, ada drama Korea berjudul HOTEL DE LUNA. Drakor HOTEL DE LUNA juga punya cerita yang unik dan tak biasa. Mengangkat genre horor, fantasi dan komedi, HOTEL DE LUNA jadi drama yang penuh misteri dan juga tawa.

HOTEL DE LUNA mengisahkan tentang sebuah hotel yang tak biasa. Hotel ini merupakan hotel bagi para hantu. Karakter utama di drakor ini adalah Jang Man-Wol roh yang sudah hidup ratusan tahun. Jang Man Wol mendapatkan kutukan, sehingga dia tertahan di dunia manusia. Untuk menjalankan HOTEL DE LUNA, dia dibantu oleh manusia yang bekerja atas sebuah kesepakatan. 

4. LOVE ALARM

Untuk kalian penggemar drama Korea romantis, LOVE ALARM tentu jadi salah satu rekomendasi drakor 2019 yang tak boleh dilewatkan begitu saja. LOVE ALARM merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. LOVE ALARM mempunyai cerita kisah cinta segitiga masa muda yang manis dan mengesankan.

Dikisahkan dalam drakor ini, Jojo seorang gadis ceria meski keluarganya punya cerita menyedihkan. Di lain sisi, ada pula seorang tokoh bernama Hwang Sun Oh, model ganteng yang tumbuh di keluarga kaya. Tanpa banyak orang yang tahu, ternyata Hwang Sun Oh memendam perasaan untuk Jojo. Namun di sisi lain, Hwang Sun Oh mempunyai sahabat bernama Jung Ga Ram yang juga menyukai Jojo.

5. EXTRA ORDINARY YOU

Rekomendasi drakor 2019 selanjutnya adalah EXTRA ORDINARY YOU. Drama Korea EXTRA ORDINARY YOU juga tergolong dalam genre romance. Dibandingkan LOVE ALARM, EXTRA ORDINARY YOU punya cerita yang tak kalah manis dan mengesankan. Malahan, drakor ini disertai dengan unsur fantasi yang menambah kesan manis dalam ceritanya.

EXTRA ORDINARY YOU mengisahkan tentang kehidupan siswa di sebuah sekolah dalam sebuah cerita komik berjudul Secret. Dalam komik itu, cerita difokuskan pada kehidupan tokoh Eun Dan-oh, Ha-roo, dan Baek Kyung. Selayaknya komik sungguhan, setiap perkataan dan sikap tokoh ditentukan oleh seseorang sebagai penulis. Benar-benar drakor yang lain daripada yang lain.

6. DESIGNATED SURVIVOR

DESIGNATED SURVIVOR menjadi rekomendasi drakor 2019 yang keenam sekaligus terakhir. Drama Korea yang satu ini jauh dari kisah romansa. Pasalnya, DESIGNATED SURVIVOR justru bercerita tentang politik dan konflik kekuasaan dalam tingkat negara. Walaupun terdengar berat, DESIGNATED SURVIVOR nyatanya punya alur yang jelas dan mudah dipahami.

Secara garis besar, DESIGNATED SURVIVOR bercerita tentang perseteruan politik Korea Utara dan Korea Selatan. Dikisahkan bahwa telah terjadi aksi teroris pengeboman di Gedung Majelis Nasional Korea Selatan yang menelan banyak korban, termasuk pemerintah dan presiden. Akhirnya Park Moo-jin yang sebelumnya merupakan Menteri Lingkungan Hidup dengan terpaksa harus mengambil alih kekuasaan selama 60 hari.

Tak sekadar memimpin, Park Moo-jin juga berusaha mengungkap misteri di balik peristiwa pengeboman di Gedung Majelis Nasional Korea Selatan.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drakor 2019 yang seru untuk ditonton. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING