KOREA

Big Hit Entertainment Akan Rilis Video Edukasi Berseri Belajar Bahasa Korea Bersama BTS

Senin, 23 Maret 2020 19:31 Penulis: Renisya Satya Putri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS akan menjamah bidang baru, yaitu pendidikan Bahasa Korea. Pada tanggal 23 Maret 2020, Big Hit Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa BTS akan merilis sebuah seri video pendek untuk membantu para penggemar mempelajari Bahasa Korea.

Seri video yang diberi judul Belajar Bahasa Korea Bersama BTS ini akan menggunakan video-video yang ada dalam variety show Run BTS! dan konten-konten online BTS lainnya (seperti video Bangtan Bomb dan BTS Episode) untuk mengajarkan kosakata dan istilah Bahasa Korea yang sering digunakan oleh para personil BTS pada para penggemar. Masing-masing video akan berdurasi 3 menit dan berisi pelajaran singkat mengenai frasa dan struktur kalimat dalam Bahasa Korea.

1. Tentang Seri Video

Video-video ini akan dirilis secara gratis melalui aplikasi komunitas penggemar Big Hit, Weverse, mulai tanggal 24 Maret 2020 pukul 2 siang waktu Korea. Big Hit Entertainment akan langsung merilis 3 episode saat penayangan perdana dengan total keseluruhan 30 episode. Dalam mewujudkan seri video ini, Big Hit Entertainment bekerja sama dengan pihak-pihak dari dunia pendidikan Korea.

"Belajar Bahasa Korea Bersama BTS diciptakan dengan bantuan para peneliti Korea Language Contents Institute (KOLCI) dan jajaran profesor ilmu bahasa asing dari Universitas Hankuk," tutur agensi BTS tersebut seperti yang dilansir oleh Soompi.

2. Rangkul Penggemar Internasional

Big Hit Entertainment menyatakan bahwa kebutuhan akan pendidikan Bahasa Korea meningkat drastis seiring dengan meningkatnya popularitas K-Pop dan konten budaya Korea lainnya di mata dunia. Dengan adanya video Belajar Bahasa Korea Bersama BTS ini, Big Hit Entertainment berharap agar para penggemar internasional dapat menjadi lebih dekat dengan BTS.

"Melalui video belajar bahasa Korea ini, kami harap para penggemar global bisa menjadi lebih terhubung dengan musik yang dibuat oleh artis kami dan menikmati berbagai macam konten," pungkas Big Hit Entertainment.


REKOMENDASI
TRENDING