Biodata BLACKPINK Lengkap, Beserta Foto dan Fakta Unik Mereka

Sabtu, 24 November 2018 19:12 Penulis: Editor KapanLagi.com
Biodata BLACKPINK Lengkap, Beserta Foto dan Fakta Unik Mereka BLACKPINK © liputan6.com

Kapanlagi.com - Tau kan baru-baru ini salah satu girlgroup fenomenal yang berasal dari Korea Selatan datang ke Indonesia? Yap! BLACKPINK. BLACKPINK merupakan girlgroup dari salah satu agensi ternama di Korea Selatan, yaitu YG Entertainment yang beranggotakan empat orang ini terbilang cukup menanjak loh guys.

Grup yang digawangi Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo ini memulai debut resminya pada tangal 8 Agustus 2016 yang berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya di berbagai program acara musik Korea. Salah satunya adalah penghargaan pertamanya yang diraih dari acara SBS Inkigayo pada 21 Agustus 2016 untuk kategori grup pendatang baru.

Nah makin penasaran kan dengan girlgroup BLACKPINK beserta membernya? Yuk simak dibawah ini tentang Biodata BLACKPINK Lengkap, Beserta Foto dan Fakta Unik Mereka.

1. Jennie Blackpink

(credit: instagram.com/blackpinkofficial)(credit: instagram.com/blackpinkofficial)

Membahas biodata BLACKPINK tak terasa lengkap jika belum membahas profil para membernya. Nah, profil BLACKPINK pertama yang akan kita bahas adalah Jennie Kim. Jennie Kim atau yang akrab disapa Jennie merupakan salah satu member yang menempati posisi sebagai main rapper, lead vocalist, dan center dalam grup.

Jennie lahir pada 16 Januari 1996 di Anyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Jennie resmi menjadi trainee YG Entertainment terhitung sejak Agustus 2010 yang sebelumnya sempat muncul dalam video klip senior selabelnya G-Dragon dalam single That XX pada tahun 2012. Jennie merupakan member pertama yang dikonfirmasi sebagai anggota BLACKPINK pada 1 Juni 2016.

Ternyata idol kelahiran tahun 1996 ini mempunyai beberapa fakta yang mungkin belum kalian ketahui:

BISA MENIRUKAN SUARA

Ternyata Jennie bisa menirukan berbagai macam suara termasuk suara bayi loh. Gimana makin gemas kan?

SUKA BERSIH-BERSIH

Tak disangka idol Blackpink ini juga suka bersih-bersih. Yang satu ini patut dicontoh ya guys.

BAWEL ATAU PEMILIH SOAL PAKAIAN

Banyak dari kalian mungkin mempunyai sifat yang sama seperti Jennie. Karena ia pun sangat bawel ketika memilih pakaian.

2. Jisoo Blackpink

(credit: instagram.com/blackpinkofficial)(credit: instagram.com/blackpinkofficial)

Biodata Blackpink selanjutnya adalah Kim Jisoo. Jisoo merupakan satu-satunya member yang mengikuti audisi sebagai trainee YG dari Korea Selatan yang berbeda dengan member lain yang merupakan peserta audisi dari luar negeri loh.

Jisoo resmi menjadi trainee YG Entertainment terhitung sejak Juli 2011 dan menjalani training selama 5 tahun sebelum bisa debut dengan grupnya sekarang, selain itu wajah Jisoo sering muncul dalam layar kaca dan sempat muncul dalam dalam video klip Hisuhyun dalam single I’m Different bersama Bobby iKON pada tahun 2014 guys.

Tak hanya menjadi model video klip, ia juga sempat menjadi cameo dalam drama Korea The Producers pada tahun 2015 bersama artis selabelnya, Sandara Park dan personil grup WINNER, Kang Seung Yoon.

Visual cantik pemilik nama Kim Jisoo ini pernah membintangi iklan dengan seorang aktor terkenal Lee Minho. Tak kalah dengan member lainnya, Jisoo juga mempunyai fakta unik sebagai berikut:

SUKA KARAKTER PIKACHU

Siapa yang tidak mengenal karakter animasi legenda ini? Karakter animasi yang berasal dari Jepang bermnama Pikachu ini adalah salah satu karakter favorit Jisoo. Sampai-sampai Jisoo mempunyai nama lain yaitu Jichu.

MEMILIKI KEPRIBADIAN 4D

Kepribadian 4D istilah di Korea untuk orang-orang yang memiliki kepribadian tak terduga dan cenderung absurd. Jisoo pernah tertangkap kamera sedang melakukan hal yang tak biasa dilakukan oleh orang lain, yakni meletakkan botol ke pundaknya, padahal di sebelah Jisoo ada anggota BLACKPINK dan Red Velvet yang sedang memperhatikan acara yang tengah berlangsung.

MAKAN APA SAJA

Salah satu program di stasiun televisi Korea pernah mengundang Blackpink sebagai bintang tamu. Jisoo menceritakan hal unik saat masih kecil ia pernah memakan kertas tanpa sepengetahuan ibunya. Ia memakan koran, memakan setiap kertas yang berwarna, memakan buku sampai memakan tisu dan ia terkejut dengan rasa yang dimakannya selama ini, rasanya tidak enak dan akhirnya Jisoo memutuskan untuk berhenti memakannya.

3. Lisa BLACKPINK

(credit: instagram.com/blackpinkofficial)(credit: instagram.com/blackpinkofficial)

Tahu nggak sih, Lisa BLACKPINK merupakan satu-satunya member yang tak memiliki darah Korea sama sekali loh. Lisa lahir di Bangkok pada 27 Maret 1997 dengan nama asli Panpriya Manoban ini merupakan anggota termuda dan menempati posisi sebagai dancer, lead rapper dan sub vokalis.

Sama seperti anggota member lain, sebelum debut Lisa juga pernah muncul sebagai salah satu dancer dalam video klip Taeyang Bigbang, Ringa Linga. Bersama member iKON dan juga terlibat sebagai model iklan untuk produk fashion YG, NONA9ON. Pada saat audisi di Thailand pada tahun 2010, Lisa adalah satu-satunya peserta yang lolos dan diterima menjadi trainee YG dan resmi menjadi trainee terhitung sejak April 2011 guys.

Anggota terakhir BLACKPINK yang berasal dari Thailand, Pranpriya Manoban atau dikenal sebagai Lisa BLACKPINK juga mempunyai fakta-fakta unik guys, yuk langsung kita simak saja:

MAKEUP COLLECTOR

Walaupun Lisa anggota termuda di dalam grup, ternyata ia juga sama seperti kebanyakan remaja gadis lainnya, yaitu suka memakai dan mengoleksi makeup. Selain suka makeup ternyata Lisa pun jago mendandani orang loh, Jisoo saja pernah dirias olehnya.

KAMARNYA SERING BERANTAKAN

Saat ditanya siapa kamar yang paling berantakan, seluruh anggota Black Pink kompak menunjuk ke arah Lisa. Lucunya, Lisa menyanggah tuduhan itu dan ia beralasan kalau kamarnya sering berantakan karena ia terlalu sibuk.

4. Rose BLACKPINK

(credit: instagram.com/blackpinkofficial)(credit: instagram.com/blackpinkofficial)

Member terakhir dalam group Blackpink ialah Rose. Rose BLACKPINK lahir pada 11 Februari 1997 di Selandia Baru dan besar di Melbourne, Australia loh. Rose mengikuti audisi YG di Australia pada tahun 2012 saat usianya baru menginjak 14 tahun dan berhasil memenangkan posisi pertama dalam audisi tersebut, dan akhirnya Rose resmi menjadi trainee pada Mei 2012. Selain itu, sebelum berganung dengan YG, Rose mendapat kesempatan untuk bekerja sama dalam salah satu single G-Dragon dengan judul Without You.

Rose sendiri menempati posisi sebagai main vocalist sekaligus lead dancer dalam grup loh, karena ia dikenal memiliki warna suara unik dan memiliki ciri khas. Bahkan, dalam sebuah wawancara, penyanyi Korea, IU, mengungkapkan keinginannya untuk mengajak Rose berkolaborasi.

Gadis yang mempunyai tinggi 168 cm ini lahir di Selandia Baru dan mempunyai kakak perempuan. Ia juga punya fakta unik yang pastinya bikin BLINK makin jatuh hati, yaitu:

PUNYA PINGGANG YANG SANGAT KECIL

Biasanya para wanita pasti iri dengan pinggang Rose yang memiliki ukuran sekitar 19 inci. Berat badannya juga mungil hanya 40-41 kg sampai-sampai Rose diberi julukan ‘Ant Waist Idol’.

PUNYA SUARA YANG KHAS

Para BLINK pastinya langsung tahu jika mendengar suara Rose, meski hanya sekilas saja karena suaranya yang memang sangat khas.

HANYA SUKA MINUMAN SEHAT

Rose atau yang memiliki nama asli Park Chae Young ini hanya suka minuman-minuman ynag sehat loh. Yang satu ini patut dicontoh ya guys, supaya kesehatan kita bisa selalu terjaga dengan baik.

Nah, gimana guys udah pada tau tentang biodata member dan fakta unik dari girlgroup BLACKPINK kan?

Penulis: Novi Hardita

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING