Dibayar Rp 5,5 Juta Tiap Bulan, B.A.P Gugat Agensi

Kamis, 27 November 2014 16:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Dibayar Rp 5,5 Juta Tiap Bulan, B.A.P Gugat Agensi foto: koreaboo.com
Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari boyband yang namanya tengah naik daun, B.A.P. Hari ini (28/11), boyband dengan enam member itu resmi menggugat TS Entertainment yang menaungi mereka.

B.A.P mendaftarkan gugatan untuk membatalkan kontrak mereka dengan agensi. Pasalnya, kontrak dinilai tak masuk akal dan hanya menguntungkan agensi.

Dilansir Koreaboo, selama tiga tahun berkarir B.A.P hanya meraih bayaran sebesar 18 juta Won atau setara dengan Rp 199 juta. Jumlah ini sungguh kontras dengan pendapatan agensi yang mencapai 18 miliar Won atau sekitar Rp 199 miliar.

TS Entertainment jadi trending topic dunia karena gugatan dari B.A.P. @koreaboo.comTS Entertainment jadi trending topic dunia karena gugatan dari B.A.P. @koreaboo.com

Diungkapkan para member, sejak trainee mereka telah mendapat kontrak yang mengikat dengan TS Entertainment. Namun baru saat debut, mereka diperbolehkan menandatangani kontrak yang mengharuskan bekerja di bawah agensi selama tujuh tahun.

Selama pertengahan tahun 2014 lalu, B.A.P telah merilis full album pertama FIRST SENSIBILITY dan single Jepang ketiga, No Mercy. Sungguh tak masuk akal jika pendapatan per tahun para member hanya Rp 66 juta.

Sebelum masalah kontrak ini terkuak ke publik, agensi membatalkan konser B.A.P di Amerika dengan alasan kesehatan member. Namun beberapa hari kemudian, Himechan, dkk tetap tampil di KBS Music Bank Mexico.

(kor/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi

REKOMENDASI
TRENDING