KOREA

Ternyata Mantan Atlet, Ini Sederet Fakta Sunghoon ENHYPEN yang Belum Banyak Diketahui - Hal yang Ditakuti

Jum'at, 03 September 2021 11:22 Penulis: Dhia Amira

Sunghoon (credit: ENHYPEN Twitter)

Kapanlagi.com - Saat ini ada banyak sekali grup K-Pop yang populer, salah satunya ada ENHYPEN. Yup! Grup idol K-Pop pria ini baru saja debut secara resmi pada 30 November 2020. ENHYPEN memiliki 7 anggota, yang salah satunya adalah Sunghoon ENHYPEN. Bagi kalian yang suka dengan Sunghoon, tentu harus banyak mengetahui fakta Sunghoon ENHYPEN.

Sunghoon memiliki nama asli Park Sung Hoon, ia lahir pada tanggal 8 Desember 2002 di Namyangju, Gyeonggi, Korea Selatan. Sunghoon juga memiliki adik perempuan, ia berusia 5 tahun lebih muda dibanding Sunghoon. Sunghoon memiliki tinggi 177 cm, dengan golongan darah O. Sunghoon merupakan dancer sekaligus vokalis di ENHYPEN.

Selain fakta di atas, tentu masih banyak lagi fakta lainnya tentang Sunghoon. Dan untuk itu, berikut ini beberapa fakta Sunghoon ENHYPEN yang unik dan bisa bikin kalian bangga. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Mantan Skater Korea

Bagi kalian yang belum mengetahuinya, ternyata Sunghoon merupakan mantan atlet ice skater loh KLovers. Bahkan ia menjadi salah satu atlet skater yang cukup populer di Korea. Ya, selain karena kepintarannya bermain ice skating di usia muda, Sunghoon juga memiliki visual yang bisa bikin perempuan deg-degan. Bahkan Sunghoon juga menang dalam 2 perlombaan loh. Bukan main-main, Sunghoon pernah 2 kali mendapatkan medali perak dalam kejuaraan nasional untuk berbagai kompetisi Internasional.

Dia memenangkan Asian Open 2015 dan 2016 serta Lombardia 2015 dan 2017 sebagai skater pemula. Kemudian Sunghoon melakukan debut junior internasionalnya selama musim figure skating 2016 hingga 2017. Dalam perlombaan tersebut Sunghoon mendapatkan medali perak di Asian Figure Skating Trophy, dan berpartisipasi dalam ISU Junior Grand Prix di Estonia sebagai perwakilan dari Korea Selatan.

Tahun berikutnya, ia kembali memenangkan medali perak lainnya di Asian Figure Skating Trophy dan berpartisipasi dalam ISU Junior Grand Prix di Polandia. Selama musim figure skating 2018 2019, Sunghoon memenuhi syarat usia untuk kompetisi senior. Dia berpartisipasi dalam dua acara ISU Challenger Series, Asian Figure Skating Trophy dan Alpen Trophy. Wah, keren banget kan oppa Sunghoon.

 

2. Awal Debut

Setelah melakukan banyak hal melalui skating, pada tahun 2018 Sunghoon mencoba menjadi seorang trainee di Big Hit Entertainment. Dia bergabung dengan perusahaan untuk meningkatkan keterampilan menari sebagai figure skating. Yup! Sunghoon nyatanya memulai trainee bukan bertujuan menjadi seorang idol loh, namun untuk melatih tubuhnya sebagai seorang skater.

Namun, pada bulan Juni 2020 Sunghoon menjadi peserta dalam acara SURVIVAL I-LAND. Dalam acara survival idola yang diproduksi oleh Mnet dan Belift Lab itu, Sunghoon nyatanya berhasil sebagai salah satu dari tujuh peserta yang lolos kompetisi.

Karena hal tersebut, akhirnya ia bergabung dengan grup idola yang baru bernama ENHYPEN. Kemudian pada 30 November 2020 akhirnya Sunghoon dan kawan-kawan berhasil debut secara resmi menjadi idol sebagai anggota grup ENHYPEN. Tentu grup ini akhirnya populer, dan diterima dengan baik oleh para penggemar K-Pop.

 

3. Hobi dan Kesukaan

Ternyata hobi dan kesukaan Sunghoon tidak jauh berbeda loh KLovers. Ya, oppa Sunghoon memiliki dua hobi, yang pertama yaitu berlatih skating dan yang kedua yaitu berbelanja baju. Untuk kesukaan oppa Sunghoon juga tak jauh berbeda kok. Ya, oppa memiliki 4 kesukaan, yang pertama ia suka sepatu, kedua baju, ketika latte, dan terakhir ia suka para member ENHYPEN. Wah, lucu dan sweet banget oppa satu ini.

 

4. Hal yang Tidak Disukai

Ternyata ada pula loh hal yang tidak disukai oleh oppa Sunghoon. Bahkan ada beberapa hal yang sangat tidak ia sukai. Walaupun ia suka berbelanja, suka baju dan sepatu, namun oppa Sunghoon tidak suka dengan topi. Selain itu, ia tidak suka dengan coklat ataupun rasa mint. Oppa juga sangat takut dengan hantu dan juga serangga.

 

5. Jadi Fanboy Irene Red Velvet

Dan fakta terakhir yang dimiliki oleh Sunghoon ENHYPEN yaitu, ia memiliki tipe ideal seperti Irene Red Velvet. Dalam sebuah wawancara Sunghoon mengakui bahwa, tipe wanita idealnya adalah Irene dari girl grup Red Velvet. Ya, Irene memang menjadi salah satu idol K-Pop yang memiliki wajah cantik bak dewi, sehingga tidak heran bila Sunghoon sangat menyukai Irene Red Velvet.

Itulah beberapa fakta Sunghoon ENHYPEN yang belum banyak diketahui oleh orang. Bahkan fakta Sunghoon ENHYPEN ini bukan hanya unik saja, namun bikin penggemar semakin sayang dan bangga dengan Sunghoon.

 


REKOMENDASI
TRENDING