KOREA

Jadi Tempat Wajib Dikunjungi Saat Ke Korea, Ini 5 Coffee Shop Milik Member Super Junior

Selasa, 03 Mei 2022 14:31 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/xxteukxx - instagram.com/leedonghae -instagram.com/kimheenim

Kapanlagi.com - Memiliki sebuah bisnis sampingan tentu saja bisa jadi sebuah pilihan disamping pekerjaan utama. Rupanya hal itu juga dilakukan oleh anggota boy group Super Junior ini yang memutuskan membuat bisnis sampingan.

Uniknya hampir semua member Super Junior memiliki bisnis sampingan dengan jenis bisnis yang sama yaitu membuka sebuah coffee shop. Namun dengan kesibukan mereka, bisnis sampingan tersebut tidak dikelola oleh mereka sendiri, tapi oleh anggota keluarga seperti orang tua maupun saudara.

Tak jarang para idol itu pun ikut turun tangan menjadi barista dan melayani pelanggan. Penasaran siapa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Leeteuk - Kona Beans

Coffee shop yang berada di 640-9 Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan ini awalnya adalah milik tiga member Super Junior yaitu Leeteuk, Kyuhyun, dan Sungmin. Namun, Kyuhyun dan Sungmin memutuskan untuk membuka kafe milik mereka sendiri.

Akhirnya, Kona Beans kini hanya menjadi milik Leeteuk. Sesuai namanya menu andalan dari kafe ini adalah seduhan biji dari kona. Di dalam kafe terdapat banyak dekorasi maupun souvenir pemberian dari fans.

2. Yesung - Mouse & Rabbit

Mouse & Rabbit berlokasi dekat dengan Universitas Kokuk di 5-14 Hwayang-dong, Gwangjin-gu, Seoul, Korea Selatan. Coffee shop milik Yesung ini dikelola oleh ibu serta adiknya.

Interior coffee shop ini didesain sendiri oleh Yesung bersama adiknya Jongjin. Tak hanya interior, rupanya logo dari kafenya tersebut juga didesain oleh Yesung. Idol kelahiran 24 Agustus 1984 juga sangat sering berkunjung dan melayani pelanggan kafenya lho!

3. Siwon - Twosome Coffe

Siwon merupakan idol yang banyak memiliki bisnis sampingan di berbagai bidang. Salah satunya adalah bisnis dengan membuka coffee shop bernama Twosome coffe.

Kafe Siwon ini berada di Jung-gu Myeongdong 9-20 lantai 2, Seoul Korea Selatan. Meski dirinya tidak mengelola langsung, tapi Siwon sering datang ke kafe ini dan melayani fans dengan menjadi barista lho!

4. Donghae - Haru and Oneday

Coffee shop milik Donghae ini terletak di 92 Achasan-ro, Seongsu 2(i)-ga 3(sam)-dong, Seongdong-gu, Seoul, Korea Selatan. Mengusung konsep minimalis dengan warna yang natural membuat kafe ini nyaman untuk dijadikan tempat bersantai.

Saat kafe ini pertama kali buka, Donghae tidak dapat melakukan promosi ataupun menghadirinya, karena saat itu ia tengah menjalani wajib militer. Jadi para member Super Junior lain lah yang datang dan melakukan promosi menggantikan Donghae.

5. K-Story - Heechul

Coffee shop yang beralamat di 22 Myeongdong 8na-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan ini sebenarnya milik kakak Heechul. Namun jangan salah, Heechul sering datang untuk ikut melayani pembeli. Selain itu member Super Junior yang lain juga sering datang ke kafe ini lho!

Menyediakan makanan dan minuman tradisional, coffee shop bernama K-Story ini akan memanjakan lidahmu. Selain itu tempat ini juga menjual berbagai pernak-pernik K-pop, cocok banget buat kalian yang sedang berkunjung ke Korea Selatan.


REKOMENDASI
TRENDING