HOME » SELEBRITI » X1
KOREA

Pasca X1 Resmi Bubar, Kim Yohan Tulis Surat Untuk Fans Ungkap Apa yang Dirasakan Selama Ini

Kamis, 09 Januari 2020 15:58 Penulis: Gogor Subyakto

Kim Yohan. Credit: Q1

Kapanlagi.com - Belum lama ini fans dikejutkan dengan keputusan para agensi yang terlibat untuk membubarkan X1. Tentunya, keputusan tersebut tak hanya memberikan efek pada penggemar namun juga para member grup K-Pop tersebut.

Seperti yang diketahui, belum lama debut nama X1 memang sudah ramai terkena kontroversi. Hal tersebut karena dugaan penyuapan yang terjadi di balik layar ajang Produce X 101.

Kini sudah resmi dibubarkan, para member secara bergantian menuliskan pesan dan surat untuk fans lewat sosial media. Kali ini ada Kim Yohan yang menuliskan surat mengungkapkan apa yang ia rasakan.

1. Surat Yohan

Pada hari Rabu (8/1/2020) kemarin, Kim Yohan mengunggah sebuah foto surat yang ia tulis tangan pada akun Instagram pribadi miliknya. Surat itu mengekspresikan apa yang ia rasakan selama menjadi member X1.

"Halo ini Yohan. Aku mengapa kalian untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama, dan aku tidak dapat menyampaikan kabar baik dengan senyuman. Setelah berdebat bagaimana aku harus mengekspresikan diri, aku menulis surat," ungkapnya.

2. Kenangan Dengan X1

"Selama promosi dengan para member di grup X1, aku tertawa dan menangis dengan anggota yang lebih tua, teman seumuran, dan anggota yang lebih muda yang seperti keluargaku sendiri. Dan aku merasa dan belajar banyak ketika kami maju bersama-sama," sambung Yohan.

"Dan aku merasakan cinta yang luar biasa terima kasih kepada semua orang yang memberi kami minat positif dan ONEIT (nama fandom X1) kami," tuturnya.

3. Berjanji Pada Fans

"Meski kami tidak dapat menempuh jalan yang sama dengan X1, para member berjanji untuk saling menghibur sampai akhir," ungkap Yohan.

"Aku berjanji untuk membayar semua cinta yang diberikan kepada kami bersama dengan para member, tapi aku menyesal tidak dapat memenuhi janji itu. Meski kami tidak bersama, kami akan memberikan kembali dari mana pun kami berada secara individu," sambungnya.

4. Terima Kasih

"Aku percaya bahwa ONEIT kami juga akan mendukungku dan para member sampai akhir. Waktu-waktu itu sangat menyenangkan dan seperti hadiah untukku," tulis Yohan.

"Aku juga akan bekerja keras untuk segera menyapa semua orang yang telah lama menunggu dan berkesan. Terima kasih, dan aku mencintai kalian. 8 Januari 2020. Dari Kim Yohan," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING