KOREA

Profil dan Fakta Menarik Kang Daniel, Solois dengan Visual Sempurna yang Sukses Jadi CEO Muda

Kamis, 08 Oktober 2020 12:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kang Daniel © Instagram.com/konnect_kangdaniel

Kapanlagi.com - Kang Daniel merupakan soloist asal Korea Selatan yang memulai debutnya pada 25 Juli 2019 dengan album yang bertajuk COLOR ON ME dan lagu utamanya What are you up to. Ia pertama kali muncul dan dikenal publik lewat acara survival PRODUCE 101 SEASON 2 dan berhasil meraih peringkat kesatu. Ia pun debut sebagai center dari proyek boy group Wanna One. Lelaki yang lahir pada tanggal 10 Desember 1996 di Busan, Korea Selatan ini menarik banyak perhatian publik karena bakat dan juga visualnya. Selain itu, pemilik golongan darah A ini juga punya sifat baik hati, ceria, mudah tersenyum, sopan, dan ramah. Hal tersebut sudah sangat menjelaskan mengapa lelaki ini begitu diidolakan oleh banyak orang.

Selama karirnya sebagai soloist, lelaki yang dijuluki 'Kang Choding' ini berhasil mendapat banyak penghargaan dan juga memecahkan rekor. Album debutnya berhasil terjual sebanyak lebih dari 342 ribu keping dalam kurun waktu satu hari setelah perilisan album secara online pada 29 Juli 2019. Idol yang selalu ada di posisi posisi teratas pada Brand Reputation Artis Korea ini bahkan ditunjuk sebagai Duta Kehormatan di kota kelahirannya, Busan.

Kang Daniel memanggil para penggemarnya dengan sebutan DANITY. Nama tersebut merupakan gabungan dari 'Daniel' dan kata imbuhan 'Ity'. Jika digabungkan, DANITY memiliki dua makna. Yang pertama bermakna setiap saat, memori yang tersimpan dari Kang Daniel dan penggemarnya akan selalu spesial. Kedua DANITY juga memiliki makna bahwa waktu dan memori yang akan dihabiskan oleh Kang Daniel bersama penggemarnya tidak akan ada batasnya.

Berikut fakta menarik Kang Daniel lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan!

 

 

1. Berhasil Mendirikan dan Berkarier di Agensinya Sendiri

Kang Daniel memutuskan untuk mendirikan agensi sendiri setelah terlibat konflik dengan agensi lamanya, LM Entertainment. Hal ini ia lakukan agar lebih fokus dalam meniti karir solonya. Berperan sebagai artis dan CEO dari perusahaan KONNECT Entertainment, Daniel mengaku awalnya agak canggung dengan jabatan tersebut. Terutama saat menyutujui dan menandatangani kontrak sebagai CEO sekaligus sebagai artis atau model pada waktu yang sama. Namun ia juga mengalami banyak perubahan dan pengalaman baru, salah satunya adalah tanggung jawabnya yang semakin besar.

2. Mendirikan KD Corporation

Selain KONNECT Entertainment, ternyata Daniel juga mendirikan perusahaan lain bernama KD Corporation. Perusahaan ini menangani kegiatan kariernya di luar dunia hiburan. Meskipun kedua perusahaan ini saling berkaitan, Kang Daniel mendirikannya secara terpisah atas saran dari para pengacara dan para ahli. Selain sukses dan dijuluki sebagai soloist pria nomor 1 di Korea, lelaki ini juga menjadi panutan berbisnis bagi para artis muda lainnya.

3. Dijuluki Sebagai Face Genius yang Punya Visual Sempurna

Dalam sebuah channel YouTube, para ahli bedah plastik Korea menganilisis wajah Kang Daniel. Mereka mengatakan bahwa soloist bermarga Kang ini memiliki kejeniusan wajah yang sempurna. Mulai dari matanya yang memancarkan pesona layaknya anak anjing yang menggemaskan, alis yang memberikan kesan maskulin, hingga tubuhnya yang semampai dan kakinya yang panjang, menambahkan kesan fisik yang sempurna.

4. Pernah Alami Depresi

Pada akhir tahun 2019 lalu sang agensi mengabarkan bahwa artis sekaligus CEO-nya didiagnosis mengalami depresi dan gangguan kecemasan. Sebelumnya Daniel juga sempat bercerita di Fancafe resmi miliknya, ia merasa lelah karena menghadapi berita bohong dan komentar jahat yang terus menerus diterimanya. Lelaki ini juga menjalani pengobatan psikoterapi untuk mengobati kondisinya. Namun ternyata kondisinya ini kian memburuk, agensi pun mengumumkan bahwa Daniel akan beristirahat sementara agar segera pulih. Setelah beberapa bulan absen dari dunia hiburan, Daniel pun kembali menyapa penggemarnya lewat comeback yang bertajuk CYAN pada 24 Maret 2020 lalu.

5. Menyimpan Kisah Sedih Di Masa Lalu

Di balik kisah sukses seseorang, tersimpan cerita sedih dan masa lalu mereka dalam berjuang agar hidupnya bisa lebih baik. Begitu pula dengan Daniel, lahir sebagai anak tunggal di keluarganya, ia hanya di asuh oleh ibu karena ditinggal oleh sang ayah sejak kecil. Pelantun Who U Are ini juga mengatakan bahwa dulu ia sempat berhenti sekolah karena mengalami masalah keuangan yang parah. Ia juga pernah dibully ketika sekolah karena memiliki mata yang sipit dan bertubuh gemuk. Ejekan tersebut tak membuat Daniel patah semangat, ia menjadikannya sebagai motivasi dan berhasil meraih kesuksesan di usianya yang masih muda.

6. Punya Role Model di Industri K-Pop

Dijuluki sebagai penyanyi solo pria nomor 1 di Korea, ternyata Daniel juga mempunyai role model dalam berkarir di industri musik K-Pop. Ia menyebutkan bahwa 3 boy group pria telah menjadi panutannya dalam bermusik. Mereka adalah SEVENTEEN, BTS, dan EXO. Lelaki yang telah mengubah namanya dari Kang Euigeon menjadi Kang Daniel ini mengatakan bahwa ia menyukai SEVENTEEN karena kerja tim mereka, BTS karena mereka powerful, dan EXO karena mereka keren.

 

7. Sudah Menggeluti B-Boy Sejak Muda

Sejak kemunculannya di acara survival, kemampuan dance Daniel sering menjadi sorotan publik. Kemampuannya tersebut ternyata sudah diasah dengan aktif mengikuti B-Boying sejak duduk di bangku SMP. Ia bahkan pernah memenangkan kompetisi B-Boying Battle di kota asalnya, Busan. Maka dari itu, sudah tak heran lagi mengapa Daniel terlihat sangat ahli dalam melakukan break dance.

8. Dikenal Sebagai Sosok yang Ramah Dan Baik Hati

Idol pecinta kucing ini dikenal memiliki pribadi yang ramah dan baik hati. Salah satunya saat ia melakukan fansign online bersama penggemarnya. Tak menyadari video call yang sudah tersambung, Daniel berbicara kepada seorang staff yang bertugas, ia mengatakan bahwa 'Danity baik sekali' dan langsung menyapa penggemar tersebut saat menyadari bahwa video callnya sudah tersambung. Video tersebut pun kemudian beredar secara online dan berhasil menuai banyak pujian. Para netizen memuji sikap Daniel yang manis dan berkata bahwa ia selalu bersikap baik kepada penggemarnya, itulah mengapa para fansnya juga bersikap baik padanya. 

Itu dia profil dan fakta menarik dari Kang Daniel. Kesuksesannya di usia muda tentu bukan lah hal yang instan, kegagalan di masa lalu telah ia jadikan motivasi untuk masa depan. Semangat Daniel dalam mencapai kesuksesan patut banget nih untuk kita tiru. Betul kan DANITY?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING