KOREA

Sebabkan Pesawat Delay 1 Jam, SEVENTEEN Tuai Kritikan

Jum'at, 21 Juni 2019 15:31 Penulis: Kistin Septiyani

SEVENTEEN ©PLEDIS Entertainment

Kapanlagi.com - Boygroup SEVENTEEN mendapat kritikan setelah membuat penerbangan dari Okinawa, Jepang menuju Incheon, Korea Selatan mengalami keterlambatan. Mengutip Allkpop, Jumat (21/6/2019), banyak netizen mengungkapkan kekecewaan mereka usai pesawat yang mereka tumpangi terpaksa ditunda hingga satu jam karena grup beranggotakan 13 orang ini.

"Kemarin aku berada dalam penerbangan pulang dengan sebuah boygroup, dan aku tak tahu apa urusan mereka, tapi berkat mereka, penerbangan kami ditunda hampir selama satu jam," ujar salah satu netizen.

 

1. Protes Penumpang Lain

Keterlambatan penerbangan tersebut menuai banyak protes dari penumpang lainnya. Mereka perlakuan khusus pihak maskapai terhadap kelompok idol tersebut.

"Dari yang kuketahui, penumpang lainnya juga mengajukan komplain. Mereka bertanya siapa orang yang bisa menimbulkan kekacauan ini. Jika mereka menunggu semua orang seperti ini aku tidak akan protes. Ini sangat konyol jika kalian (maskapai) memberikan perlakukan khusus pada selebriti. Dapatkan penyewaan pesawat jika kamu ingin penerbangan sesuai jadwalmu sendiri," tulis netizen, dikutip dari Koreaboo.

2. Tanggapan Agensi

PLEDIS Entertainment angkat bicara terkait insiden ini. Mereka menyatakan bahwa SEVENTEEN sebenarnya telah datang tepat waktu, namun karena permasalahan dokumen, pihak bandara menahan mereka. Pihak agensi juga mengungkapkan permohonan maaf atas kejadian ini.

"SEVENTEEN tiba tepat waktu dan check ini dengan aman, namun ada permasalahan dokumen dengan pihak bandara sehingga mereka menahan para anggota. Penerbangan tersebut memang telah diprediksi mengalami penundaan hingga 30 menit terkait dengan kondisi cuaca, namun itu benar jika penerbangan ditunda lebih lama karena permasalah dokumen yang dialami SEVENTEEN. Sementara itu kami tidak berharap kejadian itu terjadi, kami memohon maaf untuk penundaan penerbangan yang melibatkan pihak kami," ungkap PLEDIS Entertainment.


REKOMENDASI
TRENDING