Hampir 12 Tahun Bersama, Member Super Junior Nggak Terlalu Dekat

Senin, 05 Juni 2017 14:45 Penulis: Rahmi Safitri
Hampir 12 Tahun Bersama, Member Super Junior Nggak Terlalu Dekat Super Junior instagram.com/superjunior.labelsj

Kapanlagi.com - Tahun ini tepatnya November mendatang, boyband Super Junior akan berusia 12 tahun (atau 13 kalau dalam sistem umur Korea). Meski ada member yang keluar, tapi Leeteuk dkk masihlah disebut sebagai salah satu legenda dan yang berjasa menyebarkan K-Pop ke seluruh dunia.

Ternyata banyak yang penasaran nih tentang rahasia kelanggengan boyband yang mempopulerkan lagu Sorry Sorry dan Mr Simple ini. Hal itu pun ditanyakan kepada Yesung, saat salah satu vokalis utama Super Junior itu menghadiri special event untuk mini album keduanya SPRING FALLING di Taipei, Taiwan pada hari Jumat (2/6). Jawaban Yesung ternyata cukup mengejutkan nih.

Yesung saat di special event untuk albumnya  ETNewsYesung saat di special event untuk albumnya ETNews

"Alasan kenapa Suju bisa bertahan lama adalah karena kami nggak dekat satu sama lain. Kalian pikir member kami dekat? Kalian pikir grup idola lainnya dekat? Mungkin nggak semua grup berhubungan baik. Ada grup yang nggak punya hubungan bagus tapi karena mereka saling kenal dengan baik, mereka jadi mencoba untuk saling mengerti," kata Yesung, seperti dilansir Koreaboo.

Yesung lalu menyamakan hubungan di antara member grup K-Pop dengan mantan teman sekelas. Menurutnya, setelah lulus dan baru bertemu lagi dengan teman sekelas setelah bertahun-tahun kemudian, kita masih akan menyambut dan menerima mereka dengan baik. Seperti itulah hubungan antara para member Super Junior dan grup K-Pop lainnya bagi Yesung.

"Aku sudah menghabiskan waktu jauh lebih lama dengan memberku. Tak peduli apakah mereka punya hubungan baik atau buruk denganku, aku harus tetap perhatian. Mereka adalah member Suju yang juga temanku," kata penyanyi yang mengganti nama aslinya jadi Kim Jonghoon ini.

Super Junior tetap bertahan karena saling pengertian  SM EntertainmentSuper Junior tetap bertahan karena saling pengertian SM Entertainment

Saat ditanya siapa member Suju yang nggak berhubungan baik dengannya, Yesung bilang tidak ada. Penyanyi lagu It Has To Be You ini juga mengatakan dia sama sekali tak pernah ada rasa benci untuk member atau mantan member Super Junior.

"Walau level hubungan baik berbeda dengan tiap member, kami tetap harus punya pikiran yang sama untuk beberapa hal karena kami ada di grup yang sama, jadi kenapa benci? Ada kasih sayang dan kenangan bersama. Walau ada seseorang yang keluar, aku nggak akan benci mereka, malah aku harap mereka sukses. Setiap orang pernah salah, apakah itu member yang bermasalah atau nggak, yang lain harus tetap perhatian. Itulah mengapa Super Junior bisa bertahan lama dan ELF tetap bertahan lebih dari 11 tahun," pungkasnya.

Ada ELF di sini? Bagaimana komentar kalian soal pendapat Yesung ini?

(kor/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING