FILM INDONESIA

Demo Penolakan Tayang Berujung Anarkis, Produser 'DILAN 1991' Lapor Polisi

Kamis, 28 Februari 2019 23:08 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Cast DILAN 1991 ©KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Jelang perilisan DILAN 1991, sekelompok mahasiswa di Makassar melakukan penolakan penayangan film besutan Fajar Bustomi tersebut. Alasannya karena menganggap karakter Dilan mengajarkan sikap yang tidak memuliakan sosok guru atau tenaga pengajar.

Drama remaja dengan bintang Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla akhirnya tayang pada Kamis hari ini (28/2/2019). Aksi pemboikotan rupanya benar-benar dilakukan sekelompok mahasiswa dengan mendatangi jaringan XXI di Mall Panakukang. Mereka mendatangi lokasi sekitar pukul 18.00 WITA.

 

1. Tindak Anarkis

Terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, sekelompok mahasiswa itu melakukan tindak anarkis. Dimulai dari membuat ricuh di depan pintu lobi diduga setelah dapat larangan masuk oleh sekuriti, lalu mereka merusak barang milik bioskop.

Melihat hal ini Ody Mulya Hidayat selaku produser mengaku kecewa. Menurutnya film adaptasi novel bestseller karya Pidi Baiq itu telah dinyatakan lulus sensor oleh Lembaga Sensor Film (LSF) sehingga seharusnya sudah aman untuk patokan usia yang disasar yakni 13+.

"Film Dilan 1991 sudah lulus sensor LSF dan semua adegan tidak ada masalah," katanya dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

2. Bawa ke Ranah Hukum

Karena meresahkan, Ody Mulya Hidayat berencana melaporkan aksi ini pada pihak kepolisian setempat. Ia bahkan sudah menyiapkan pengacara.

"Karena sudah menjurus ke arah anarkis, tim saya di Makassar akan melaporkan ke polisi masalah ini. Kami sudah menyiapkan pengacara," tandasnya.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING