Ini Alasan Bunga Citra Lestari Bangga Ikut Terlibat Dalam Film 'SI JUKI THE MOVIE'

Minggu, 24 Desember 2017 06:30 Penulis: Natanael Sepaya
Ini Alasan Bunga Citra Lestari Bangga Ikut Terlibat Dalam Film 'SI JUKI THE MOVIE' Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Diangkat dari komik yang berjudul senada, kini tinggal menghitung hari sampai SI JUKI THE MOVIE hadir di layar bioskop-bioskop Indonesia. Sebagai salah satu artis yang mengisi suara tokoh Erin dalam film tersebut, Bunga Citra Lestari pun mengaku bangga bisa ikut terlibat dalam film animasi ciptaan anak bangsa tersebut.

"Aku tadi udah nonton dan bangga terlibat sesuatu seperti ini yang keren, lucu, bisa ditonton semua kalangan. Penonton dewasa atau remaja nggak akan ngerasa kalau ini film anak-anak. Jadi mereka masih bisa related karena ada jokes untuk yang orang dewasa ngerti, tapi secara visual juga lucu buat anak-anak segede Noah. Aku bangga bisa menjadi bagian film ini. Mudah-mudahan penonton banyak biar semua bisa melihat inilah hasil karya anak bangsa," ujar Bunga saat ditemui di gala premiere SI JUKI THE MOVIE di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu malam (23/12/2017).

Lebih jauh, artis yang akrab disapa BCL itu mengaku kalau ia merasa tidak masalah jika anak-anak Indonesia masih tetap memiliki icon kartun idola produksi luar negeri. Pasalnya bagi BCL, inilah kesempatan untuk film animasi Indonesia untuk meningkatkan kualitasnya agar bisa bersaing dengan luar negeri.

Bunga Citra Lestari yakin 'SI JUKI THE MOVIE' mampu bersaing dengan film animasi luar negeri © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBunga Citra Lestari yakin 'SI JUKI THE MOVIE' mampu bersaing dengan film animasi luar negeri © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Buat aku nggak masalah anak-anak punya icon dari luar yang menjadi kegemaran. Aku rasa kita tidak perlu mempunyai target untuk anak Indonesia kembali tidak menyukai kartun luar dan suka sama produk indonesia aja. Justru kartun Indonesia harus dibikin sebagus mungkin biar bisa menyaingi kualitas dari luar," lanjutnya.

Melihat kualitas yang ditawarkan, istri Ashraf Sinclair itu pun tak ragu untuk menyebut SI JUKI THE MOVIE sebagai film animasi Indonesia yang mampu bersaing dengan produksi luar negeri. Selain dikemas secara ringan, ada banyak pesan kuat yang disampaikan dalam film ini tanpa kesan yang menggurui.

"Saya rasa Si Juki bisa (bersaing dengan film animasi luar). Ini hasilnya luar biasa. Nggak usah kita punya ketakutan bersaing dengan luar. Kita bisa maju tanpa menyingkirkan film luar. Itu akan terlihat. Nggak masalah anak Indonesia punya banyak idola asal jangan sampai sibuk mengidolakan dari luar. Makanya Juki ini dibuat karena karakternya berani beda. Banyak kalimat di film ini yang powerfull. Dikemas dalam bentuk ringan tapi itu penting. Jadi kita nggak merasa digurui," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING