FILM INDONESIA

Kompak Mundurkan Jadwal Tayang, Tak Ada Film Indonesia Terbaru yang Rilis di Bioskop Pekan Ini

Kamis, 19 Maret 2020 08:22 Penulis: Sora Soraya

KKN DI DESA PENARI @ instagram.com/kknmovie

Kapanlagi.com - Penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia berdampak pada banyak hal. Salah satunya industri perfilman tanah air.

Kamis (19/3) hari ini sedianya ada tiga film Indonesia yang rilis di bioskop. Pertama ada horor KKN DI DESA PENARI besutan Awi Suryadi yang diangkat dari trit cerita horor fenomenal di Twitter. Lalu ada TERSANJUNG yang merupakan adaptasi bebas dari sinetron berjudul sama. Terakhir ada JODOHKU YANG MANA? yang dibintangi Andi Arsyil Rahman dan Alexa Key.

1. Diumumkan Lewat Instagram Resmi

Sayangnya ketiga film ini kompak memutuskan menunda penayangan beberapa hari jelang rilis. Sampai berita ini diturunkan, belum ada statement resmi terkait tanggal pengganti.

Dua judul film yakni TERSANJUNG dan JODOHKU YANG MANA? menunda penayangan dikarenakan virus corona. Hal itu terungkap dari pengumuman yang pihak rumah produksi bagikan lewat sosial media Instagram resmi.

2. Karena Alasan Technical

Namun berbeda dengan KKN DI DESA PENARI. Saat dihubungi oleh awak media, Manoj Punjabi selaku pemilik perusahaan MD Pictures mengatakan bila penundaan tayang bukan karena pandemi COVID-19, melainkan alasan technical.

"Saya menunda dulu (perilisan film) dengan alasan technical. Yang perlu digarisbawahi, kalau di luar negeri karena corona, jelas, kalau saya ada alasan lain, alasan technical. Kebetulan memang ada momen begini. Ini film besar bagi saya, sangat-sangat besar, ini berlian saya, kalau ngomong emas kan banyak, ini berlian, lebih susah," ucap Manoj.


REKOMENDASI
TRENDING