FILM INDONESIA

Marsha Aruan Kesulitan Akting Minim Dialog di Film Horor 'TEMBANG LINGSIR'

Rabu, 12 Desember 2018 21:17 Penulis: Tyssa Madelina

Marsha Aruan mendapat tantangan di film horor terbarunya © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Marsha Aruan siap merilis film terbarunya bertajuk TEMBANG LINGSIR yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Ia memerankan tokoh perempuan bernama Mala yang introvert dan tak bisa berbicara.

Berakting dengan dialog minim diakui menjadi hal baru bagi Marsha. Namun justru faktor itu yang membuat kekasih El Jalaludin Rumi ini mau berkontribusi di film produksi Dee Company tersebut.

"Sepanjang syuting harus akting dengan ekspresi wajah, bikin lebih sulit dan beban. Justru dengan adanya dialog itu malah mempermudah buat nunjukin emosi. Cuma aku senang main di film ini karena pas baca ceritanya bagus banget," katanya ditemui di Metropole XXI, kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2012).

1. Banyak Berkaca

Untuk lebih mempertajam ekspresinya, Marsha Aruan belajar dengan cara cukup sederhana yakni berkaca. Karena dari situlah dara berusia 22 tahun ini bisa melihat beragam raut muka yang tepat untuk adegan-adegan dalam film.

"Aku latihan sambil ngaca sih. Sambil mikirin, sambil lihat gimana ekspresi yang mau aku sampaikan. Dan pas syuting energinya terkuras dua kali lipat karena nahan suara, bikin lebih capek," akunya.

2. Banyak Main Horor

TEMBANG LINGSIR akan menjadi satu dari tiga film bergenre horor dibintangi Marsha Aruan yang rilis awal tahun 2019. Ia mengaku tidak menargetkan untuk banyak-banyak main film horor, melainkan karena karakternya begitu menantang.

"Memang lagi banyak terima horor karena kebetulan peran-peran yang ditawarkan ke aku menantang. Seperti TEMBANG LINGSIR ini aku akting dalam diam dan belum pernah main karakter seperti ini jadi nggak ada salahnya aku coba," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING