Mira Lesmana Percayakan Spin Off AADC, 'MILLY & MAMET' Di Tangan Ernest Prakasa

Jum'at, 23 Maret 2018 05:23 Penulis: Rezka Aulia
Mira Lesmana Percayakan Spin Off AADC, 'MILLY & MAMET' Di Tangan Ernest Prakasa Spin off AADC ini direncanakan akan tayang pada Desember 2018. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film ADA APA DENGAN CINTA berhasil menjadi bagian dari budaya pop Indonesia. Kesuksesan sekuelnya yang dibuat setelah 14 tahun berselang menarik minat Mira Lesmana mengembangkan dunia yang terjadi pada universe AADC.

Mengingat karakter Milly dan Mamet begitu mencuri perhatian, Mira mencetuskan ide membuat spin off mengenai kehidupan pasangan ini dalam film bertajuk MILLY & MAMET. Komika dan sutradara Ernest Prakasa dipilih sebagai sutradara lantaran merasa ini pilihan yang tepat.

Mira Lesmana dan sutradara serta cast MILLY & MAMET saat acara peluncuran poster. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMira Lesmana dan sutradara serta cast MILLY & MAMET saat acara peluncuran poster. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya dari dulu sering lihat stand up Ernest, begitu dia mencoba jadi sutradara film NGENEST terus CTS, saya langsung berpikir bahwa ini anak kayaknya cocok banget nih. Saya memang punya bayangan pengin bikin cerita Milly Mamet tapi waktu itu belum kebayang sutradaranya siapa," kata Mira ditemui di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

"Saya berpikir harus cari sutradara lain lagi, jangan Rudi Soedjarwo, jangan Riri Riza lagi. Setelah ngobrol sama Riri, kami akhirnya setuju Ernest kayaknya bisa. Ya udah kami mutusin untuk ajak ngobrol dan ternyata dianya excited," imbuh Mira.

Selain bersemangat membesut film komedi romantis yang akan rilis Desember 2018 ini, Ernest juga dibuat beban. Lantaran pencapaian dua film AADC begitu fantastis meski telah melewati lintas generasi.

"Saya terhormat terpilih jadi sutradara tapi juga beban. Kalau misalnya Rudi Soedjarwo, Riri Riza bagus, dan pas Ernest (filmnya) kacau kan bahaya. Karena ini film keempat semoga bahan pembelajaran film sebelumnya bisa diaplikasikan," pungkasnya.

MILLY & MAMET dibintangi Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara akan mulai syuting pada Agustus. Berkisah tentang bagaimana rumah tangga pasangan lemot dan cupu setelah diberkahi kehadiran seorang anak.

(kpl/abs/rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

REKOMENDASI
TRENDING