FILM INDONESIA

'NKCTHI' Tembus 1 Juta Penonton, Ini Perasaan Oka Antara

Jum'at, 10 Januari 2020 18:40 Penulis: Dhimas Nugraha

Oka Antara ©KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Dalam kurun waktu satu minggu sejak penayangan, film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI atau NKCTHI sudah mencapai 1 juta penonton di seluruh bioskop Tanah Air. Oka Antara, salah satu pemainnya mengaku tak menyangka akan hal tersebut dan itu diluar ekspektasinya.

"Luar biasa gembira, senang, tidak disangka-sangka. Kita semua yang main di film ini juga saya rasa gak ada yang mengharapkan satu juta itu bisa terkumpul dalam waktu tujuh hari. Kita semua berangkat dari awal film ini udah dengan semangat independen, sama persis dengan musik-musik pilihannya Angga bener-bener independen," ucapnya usai acara syukuran di kantor Visinema, kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (10/1).

"Orang independen itu kan gak ngarepin apa-apa, gak ngarepin box office, gak mengharapkan mainstream yg gila-gilaan, gak ngarepin produknya untuk diterima dengan masif. Ya semangat independen adalah kita bergerilya dan mau rodi lah, tiba-tiba bisa mendapatkan anugrah sebesar ini, ini adalah pencapaian yg luar biasa buat para pemain dan produser, sutradara di visinema," katanya melanjutkan.

1. Oka Antara Banyak Memetik Pelajaran

Dalam film tersebut, Oka mendapat peran sebagai Narendra, yakni seorang ayah muda yang peduli dan sayang pada anak-anaknya. Dari perannya itu, Oka memetik banyak pelajaran untuk dibawanya ke kehidupan nyata.

"Iya relate banget karena sebetulnya kan di kehidupan zaman sekarang ayah itu lebih banyak kerja di luar rumah dan ibu yg cenderung menjadi surveillance yang mengamati anak-anaknya. Tapi di zaman sekarang dengan adanya emansipasi wanita, perempuan banyak yang bekerja di luar, daya rasa banyak ayah-ayah di luar sana yang ketika nonton film ini bisa relate," jelasnya.

2. Karakternya Asli Berbeda Dengan di Film

Ayah 3 anak ini menambahkan antara dirinya dengan karakter yang dimainkan dalam film tersebut sekira 30 persen saja yang mirip dalam hal karakternya. Dalam kenyataannya, lelaki berusia 38 tahun itu memberitahu perbedaan karakternya.

"Perbedaannya saya jauh lebih rileks, sering becanda-canda sama anak, ngajakin anak saya pergi ke luar rumah untuk ngapain. satu lagi mungkin persamaannya selalu ngeliat anak saya ikut kompetisi, kayak ayah ini ngeliat anaknya kompetisi berenang, saya juga selalu dateng ke anak saya yang cowok kompetisi basket. Itu persamaannya," pungkasnya


REKOMENDASI
TRENDING