FILM INDONESIA

Sederet Tantangan Berat Aulia Sarah dalam Memerankan Sosok Badarawuhi di 'KKN DI DESA PENARI'

Kamis, 14 April 2022 11:41

Badarawuhi, hantu penari di 'KKN DESA PENARI' / Credit Foto: kknmovieInstagram.com -

Kapanlagi.com - Film KKN DI DESA PENARI yang bakal tayang pada 30 April 2022 memang layak untuk dinantikan. Selain sudah ditunda selama 2 tahun lamanya, film yang diangkat dari thread viral di Twitter ini juga menghadirkan sederet cast dengan nama besar. Salah satu yang menarik adalah dipilihnya sosok Aulia Sarah untuk memerankan tokoh Badarawuhi si hantu penari.

Ini merupakan film horor pertama dari Aulia, dan Ia langsung ditunjuk untuk memerankan tokoh hantu. Kepada KapanLagi.com, Aulia pun menceritakan berbagai pengalaman dan juga kesannya yang tak terlupakan.

"Jujur dari awal begitu mengikuti proses readingnya, aku ngerasa kayaknya banyak banget nih beban sebagai seorang Badarawuhi," ungkap wanita berusia 30 tahun itu dalam sesi exclusive interview bareng KapanLagi.com beberapa waktu lalu.

1. PR Besar Aulia Sarah

Aulia tak menampik jika Ia punya banyak sekali PR ketika memerankan tokoh Badarawuhi. Banyak sekali hal-hal atau pelajaran baru yang harus dia explore lebih jauh untuk bisa menghidupkan sosok hantu penari tersebut.

"Pertama aku harus observe karakternya, kedua aku harus bermain dengan ular supaya nggak kaku, walaupun aku personally nggak takut sama ular. Terus aku karakternya sebagai penari, latihan nari daerah itu berat banget, capek banget. Terus dengan background Jawa, jadi ngomongnya harus dengan dialek Jawa. Tapi ya Alhamdulillah ngejalaninnya lancar sih, nggak ada gangguan-gangguan mistis atau gimana gitu," kenang Aulia.

2. Riset Tentang Sosok Badarawuhi

Aulia sendiri tidak mau memerankan sebuah karakter tanpa modal pengetahuan apa-apa. Ketika dipastikan untuk memerankan Badarawuhi, Ia pun langsung bergegas untuk melakukan berbagai riset agar bisa lebih mengenal sosok hantu penari tersebut.

"Udah macem-macem banget sih (risetnya), aku dah sampai ngulik di sosmed, baca bukunya, lihat referensi-referensi dari film luar, apa sih karakter cewek yang dominan, berkuasa, powerful gitu. Semua aku kulik. Sebenernya ini udah ada pattern-nya si karakter ini, tapi aku kan harus punya pengembangan sendiri versi aku. Ini mungkin di Indo sosok kayak dia tuh aku kebayangnya Ratu Pantai Selatan," pungkasnya.

 

3. Penayangan Ditunda Hingga 2 Tahun

Film KKN DI DESA PENARI yang digarap oleh MD Pictures sejatinya sudah selesai di tahun 2019 silam dan dijadwalkan tayang di tahun 2020. Nahas, pandemi menyerang dan bioskop-bioskop tidak boleh beroperasi, sehingga film-nya pun terpaksa ditunda untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

Nah, awal tahun 2022 ini, MD Pictures mengumumkan jika KKN DI DESA PENARI angkat naik ke layar lebar pada bulan Februari. Namun lagi-lagi, para penonton yang sudah tak sabar harus gigit jari karena ada aturan PPKM dari pemerintah yang membuat film tersebut kembali ditunda hingga 30 April 2022 mendatang. Well, semoga saja tidak ditunda-tunda lagi ya setelah ini.

4. Dirilis Jadi 2 Versi Berbeda

Uniknya, KKN DI DESA PENARI nanti bakal dirilis dalam 2 versi yang berbeda loh, yakni UNCUT dan Non UNCUT. Masing-masing punya target usia penonton sendiri, di mana versi UNCUT hanya ditujukan untuk penonton usia 18 tahun ke atas.

Selain itu, MD Pictures juga mempersembahkan poster film KKN DI DESA PENARI dengan teknologi terbaru yang bernama Augmented Reality. Ini adalah poster film pertama dengan teknologi Augmented Reality dan bisa dinikmati oleh khalayak ramai.

"MD selalu mau melakukan terobosan-terobosan baru, dan melalui
teknologi ini, kami bisa berinteraksi lebih banyak dengan para pengunjung bioskop dan fans KKN Di Desa Penari," ujar Manoj Punjabi kepada KapanLagi.com.

5. Simak Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING