Box Office Report: 'CINDERELLA' Sukses Jadi Ratu Box Office!

Senin, 16 Maret 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Box Office Report: 'CINDERELLA' Sukses Jadi Ratu Box Office! CINDERELLA/©Disney
Kapanlagi.com - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, film live-action salah satu Disney's Princess paling dinanti bulan ini, CINDERELLA, akhirnya menjadi ratu box-office Amerika Serikat menggeser posisi CHAPPIE sebagai jawara minggu lalu. Diputar di 3.945 lokasi, CINDERELLA membuka premiernya dengan US$ 70 juta atau setara dengan 73 miliar Rupiah.

Dilansir Box Office Mojo, pendapatannya di awal minggu ini hanya menang tipis dibandingkan dengan film fantasi yang dibintangi Angelina Jolie dan Elle Fanning, MALEFICENT (US$ 69.4 juta atau setara dengan 71 miliar Rupiah). Namun, CINDERELLA masih kalah dengan Oz THE GREAT AND POWERFUL (US$ 79.1 JUTA atau sama dengan 82 miliar Rupiah) namun jauh lebih baik dari SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN (US$ 56.2 juta atau setara 58 miliar Rupiah).

Penghasilannya sejauh ini jadi kabar menggembirakan bagi Disney sebab mereka akan balik modal dalam beberapa hari ke depan. CINDERELLA telah menghabiskan dana sebesar US$ 95 juta atau setara 97 miliar Rupiah, dan Disney tak perlu cemas karena pundi-pundinya akan segera kembali dan bahkan mampu meraup untung lebih besar lagi. Terlebih, film besutan sutradara Kenneth Branagh dan dibintangi oleh Lily James ini menerima nilai A dari CinemaScore, yang membuatnya makin meroket untuk duduk di jajaran teratas box-office.

Lily James (Cinderella) sedang berdansa dengan sang pangeran (Richard Madden)/©DisneyLily James (Cinderella) sedang berdansa dengan sang pangeran (Richard Madden)/©Disney

Di posisi kedua, RUN ALL NIGHT, film action yang dibintangi Liam Neeson, duduk manis dengan pendapatan sebesar US$ 11 juta atau setara 13 miliar Rupiah. Namun, film ini menjadi yang paling sedikit penghasilannya dibanding dengan dua film Liam terdahulu, NON-STOP (US$ 28.9 juta atau setara 30 miliar Rupiah) dan A WALK AMONG THE TOMBSTONE (US$ 12.8 juta atau setara 15 miliar Rupiah) di minggu pertama rilisnya. Tapi, RUN ALL NIGHT sukses mengantongi nilai A dari CinemaScore yang bakal membuatnya optimis mampu meraih pendapatan di atas US$ 30 juta atau 32 miliar Rupiah.

Di posisi 3, deretan mata-mata ganteng dalam KINGSMAN: THE SECRET SERVICE mengalami penurunan sebesar 25% dengan menghasilkan US$ 6.2 juta atau 7.6 miliar Rupiah. Film adaptasi komik ini telah menghasilkan US$ 107 juta atau setara dengan 110 miliar Rupiah hampir di seluruh dunia. Penurunan yang lebih tajam dialami film action-crime Will Smith dan Margot Robbie, FOCUS. Sempat jadi jawara dua minggu lalu, FOCUS kini harus kehilangan 42% dan hanya mampu menghasilkan US$ 5.8 juta atau 7.1 miliar Rupiah.

Kemanakah jawara minggu lalu? CHAPPIE harus rela tersingkir dari tahtanya, terlempar di posisi kelima, turun 57% dari minggu lalu dengan hanya menghasilkan US$ 5.8 juta atau setara dengan 7.1 miliar Rupiah.

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING