Showdowns: 'CINDERELLA' Sukses Kalahkan 'MALEFICENT'!

Senin, 16 Maret 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Showdowns: 'CINDERELLA' Sukses Kalahkan 'MALEFICENT'! CINDERELLA/©Disney
Kapanlagi.com - CINDERELLA, film live-action (bukan kartun) besutan Kenneth Branagh ini berhasil menduduki posisi puncak box-office Amerika akhir minggu ini, 15 Maret 2015. Prestasinya ini tak mengejutkan sebab banyak yang memprediksi keberhasilannya menggeser jawara minggu sebelumnya, CHAPPIE.

CINDERELLA berhasil meraup keuntungan sebanyak US$ 70 juta atau setara 73 miliar Rupiah hanya di minggu pertama premiernya saja. Kabarnya, angka ini akan terus naik hingga mencapai US$ 200 juta atau setara lebih dari 200 miliar Rupiah.

Dilansir Box Office Mojo, tahun 2014 lalu, Disney dan Buena Vista Studio juga merilis film dark fantasy yang nggak kalah sukses dan keren MALEFICENT. Film ini dianggap cukup unik karena menceritakan sebuah kisah fantasi Disney secara epik dari sudut pandang sang ratu kejahatan, Maleficent. Film yang dibintangi Angelina Jolie dan Elle Fanning ini mampu meraup keuntungan total sebesar US$ 242 juta atau setara 145 miliar Rupiah dengan total budget US$ 180 juta atau sama dengan 182 miliar Rupiah.

CINDERELLA Vs MALEFICENT/©Box Office MojoCINDERELLA Vs MALEFICENT/©Box Office Mojo

Dengan budget yang lebih kecil yaitu US$ 95 juta atau setara 97 miliar Rupiah, di minggu pertamanya saja CINDERELLA yang dibintangi oleh Lily James, Richard Madden, Cate Blanchett, dan Helena Bonham-Carter, sukses mencapai angka US$ 70 juta atau setara 73 miliar Rupiah. Disney pun bisa dibilang cukup aman karena dalam hitungan beberapa hari saja, mereka akan balik modal!

CINDERELLA juga berhasil kalahkan MALEFICENT di minggu awal penayangannya. Pada awal Juni 2014, MALEFICENT menghasilkan US$ 69.4 juta atau setara dengan 71 miliar Rupiah, hanya beda tipis dengan penghasilan CINDERELLA yang mencapai 73 Miliar Rupiah. Namun dua film ini masih jauh dengan angka yang dihasilkan ALICE IN WONDERLAND (2010) yang mampu meraup pendapatan lebih dari 300 miliar Rupiah.

Well, dari segi pendapatan, nampaknya CINDERELLA bisa lebih unggul dari MALEFICENT karena film ini telah mendapatkan nilai A dari CinemaScore yang berarti dapat meningkatkan word of mouthnya di kalangan calon penonton. Kalau kamu pilih CINDERELLA atau MALEFICENT, sih?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING